Sebanyak 31 Pocil Binaan Satlantas Torut Siap Ikuti Lomba di Masamba

  • Bagikan
Polisi cilk binaan Polres Torut

TORUT, BACAPESAN.COM – Sebanyak 31 Polisi Cilik (Pocil) dari SD 5 Rantepao yang merupakan binaan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Toraja Utara (Torut) yang siap wakili Polres Torut pada Lomba Pocil Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) tingkat Luwu Raya dan Toraja di Mapolres Luwu Utara (Lutra) di Masamba, 29 Agustus 2024. Itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-76 tahun.

Hal ini disampaikan Kasad Lantas Polres Torut, IPTU Marzuki saat ditemui RAKYATSULSEL di Rantepao, Toraja Utara.

Dijelaskan 31 Pocil tersebut telah melalui seksi oleh tim Satlantas Torut dan dibina dengan mengajarka tentang Peraturan Baris-Berbaris (PBB), gerak jalan dan atraksi pergaan gerakan berlalu Lintas yang nantinya akan ditampilkan dalam lomba, dan akan dilengkapi dengan seragam dan atribut lainnya.

Lebih lanjut dijelaskan Marzuki bahwa Pocil akan mengikuti lomba dengan beberapa kategori yakni PBB, gerak jalan, peragaan berlalu lintas serta pertujukan tari-tarian.

Dijelaskan pula Marzuki bahwa tahun ini merupakan tahun kedua Polres Torut mengikuti lomba, dan hanya melakukan seleksi di satu sekolah saja mengingat kalau melakukan seleksi dibeberapa sekolah membutuhkan waktu yang lama, sehingga memutuskan hanya melakukan seleksi disatu sekolah saja.

“Kami memilih melakukan rekrutmen murid-murid SD disatu sekolah saja karena saya pikir untuk kumpulnya susah, sehingga kami memilih satu sekolah saja,” terang Marzuki.

Dirinya berharap melalui kegiatan Pocil ini menjadi anjang pembentukan karakter anak dari dini, bagaimana menanamkan kedisiplinan, dan juga agar mereka lebih dekat dengan Polri. (Cherly)

  • Bagikan