Semarak Malam Puncak Festival Sastra Parepare, Magnet Wisata dan Edukasi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pelaksanaan malam puncak Festival Sastra Parepare berlangsung semarak. Berbagai sajian sastra yang dikemas apik dan estetik ditampilkan dalam pagelaran yang dilakukan Rumah Puisi Parepare di Taman Mattirotasi Parepare, Selasa, 27 Agustus 2024, malam.

Di antara sajian itu adalah musikalisasi puisi dari berbagai komunitas sastra, hingga perwakilan Jurnalis, dan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba baca dan cipta puisi.

Hadir Penjabat Wali Kota Parepare yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H Makmur. Hadir pula Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan, Ganjar Harimansyah, serta sejumlah sastrawan ternama lainnya dari berbagai daerah,

Penjabat Wali Kota Parepare dalam sambutan tertulis yang dibacakan H Makmur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengapresiasi pelaksanaan Festival Sastra dengan berbagai rangkaian kegiatan itu,

“Kita berharap Festival Sastra ini menjadi even tahunan sehingga dapat menjadi magnet kunjungan orang luar. Kita tidak ingin Parepare hanya sekedar menjadi kota transit tetapi juga kota tujuan investasi, sehingga kehadiran even ini memiliki magnet agar banyak orang yang berkunjung, baik berwisata maupun menuntut ilmu,” harapnya.

Ia juga berharap, Festival itu dapat menjadi wadah dalam menggali minat dan bakat serta prestasi di generasi muda di bidang sastra.

Hal senada juga dikatakan Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Ganjar Harimansyah.

“Kota Parepare yang terkenal sebagai Kota Cinta sudah saatnya mendetakkan gerak indahnya dengan inti rasa kemanusiaan: Sastra! Sastra bisa menjadi pesona dan daya tarik Kota Cinta. Festival Sastra Parepare ini bisa dijadikan salah satu tonggak berkelanjutan untuk makin meningkatkan pesona dan daya tarik itu,” harap pegawai berprestasi Kemdikbudristek ini. (*)

  • Bagikan