Diiringi Tari Pajaga, Mz Berbakti Resmi Daftar di KPU Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pasangan Muhammad Zaini dan Prof Bakhtiar Tijjang yang dikenal dengan slogan “MZ Berbakti” resmi mendaftar sebagai peserta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare.

Berdasarkan pantauan di lokasi, MZ Berbakti tiba di Kantor KPU Parepare sekitar pukul 16.10 Wita. MZ Berbakti diantar menggunakan Tari Pajaga ke pintu masuk Kantor KPU, Kamis, 29 Agustus 2024.

Tari Pajaga adalah tarian ritual yang memiliki fungsi untuk menghubungkan manusia dengan para dewa. Selain itu, tari ini juga digunakan untuk menghormati raja yang dianggap sebagai keturunan dewa.

Tampak para ketua pengusung Ketua Gerindra Surianto dan Ketua PKB Andi Muh Fudail. Ribuan relawan dan simpatisan juga mengantar pasangan berakronim MZ-Berbakti.

Selain itu, pasangan calon ini merupakan pendaftar ketiga yang diterima langsung Ketua KPU Parepare Muh Awal Yanto dan jajarannya.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses
verifikasi, KPU menyatakan bahwa seluruh berkas kami lengkap dan sah,” ujar Zaini.

Dia mengimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan untuk bersama-sama menjaga pilkada du Kota Parepare yang aman damai dan sejuk.

“Kita semua adalah bersaudara, sebagaimana tegline dari Pejabat Wali Kota kita yang sama-sama kita banggakan bahwa pemilu adalah sementara, tetapi persaudaraan selamanya, itu sangat bisa ambil sebagai pedoman untuk kita ikut aktif dalam pemilu 2024- 2029,” jelasnya.

Dia pun mengucapkan terimah kasih kepada segenap KPU, Bawaslu, dan pihak pengamanan. “Yang sangat membuat kita nyaman dalam acara ini, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan kita dengan lancar. Olehnya itu, sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih dari pihak keamanan, tentunya dari pihak polri dan Dishub dan semua yang mengatur keamanan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Zaini juga menjelaskan bahwa mereka mendapatkan dukungan dari dua partai besar, yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Sebagaimana yang kita lihat tadi, bahwa saat pendaftaran kita didukung oleh 2 partai besar yaitu pertai gerakan Indonesia Raya dengan partai kebangkitan Bangsa. Jadi cukup dua saja untuk memenangkan pilkada Kota Parepare,” tandasnya.(*)

  • Bagikan