Kombes Pol Mokhamad Ngajib: Jangan Terpengaruh Money Politik

  • Bagikan
Kombes Pol Mokhamad Ngajib

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan damai.

Seperti pada Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 20.23 wita, bertempat di Aerotel Smile Hotel Jl. Muchtar Lutfi No.38 Kec. Ujung Pandang, ia menghadiri silaturahmi dengan Forkompimcam, tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat, ketua RT/RW, dewan lorong dan satkamling sekecamatan Ujung Pandang.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada warga ujung pandang karena kemarin pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan damai,” ujar Ngajib.

Bukan hanya itu, kata Ngajib, perhitungan suara pada Pemilu lalu, Kecamatan Ujung Pandang dapat menyelesaikan perhitungan suara dengan cepat.

“Ini semua berkat partisipasi dan bantuan dari masyarakat,” sebutnya.

Diceritakan Ngajib, saat dirinya pertama tugas di Makassar, tepatnya pada 1998, Makassar dikenal sangat keras.

“Namun alhamdulilah pada 2023 ketika saya kembali tugas di Makassar, saya melihat sudah berbeda sekarang makassar sudah adem, tenang, nyaman dan aman,” imbuhnya.

Ngajib menjelaskan, budaya di Makassar yaitu sipakatau, sipakalebbi, dan sipakainge dengan menyatu dalam mabbulo sibatang, betul-betul diaplikasikan.

“Dimana budaya ini merupakan budaya persaudaraan yang sangat berbeda dengan budaya masyarakat di tempat lain,” tukasnya.

Lanjutnya, pada Rabu siang, telah ada kegiatan pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, dan Kamis (29/8/2024) besok akan ada lagi giat pendaftaran, bahkan lebih ramai lagi.

“Inilah kunci keberhasilan dari masyarakat kota Makassar dalam pemilu kemarin karena budaya tadi dimana masyarakat satu sama lain saling menghargai dan memuliakan,” tandasnya.

Ngajib berharap, seluruh warga kota Makassar menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon Kepala Daerah. Baik Walikota maupun Gubernur.

“Jangan sampai terpengaruh oleh Money politik,” Ngajib menegaskan. (fajar online)

  • Bagikan