Pilkada Tator: Paslon ‘Zatria’ Pendaftar Pertama di KPU

  • Bagikan
Ketua KPU Tator saat menyerahkan berita acara penerimaan dokumen paslon kepada paslon.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Pada hari ketiga (Kamis, 29 Agustus 2024) pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tana Toraja (Tator) 2024, paslon dr. Zadrak Tombeg – Erianto L. Paundanan, atau pasangan Zatria, yang diusulkan oleh partai Gerindra, PDIP, Perindo, Nasdem, Hanura, PKS, dan Gelora, menjadi pendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua KPU Tator, Berty Paluangan, menyampaikan bahwa dokumen paslon yang diserahkan, baik untuk pencalonan maupun syarat calon, sudah terpenuhi dan dinyatakan diterima.

“Dokumen calon dan syarat calon sudah terpenuhi, sehingga dinyatakan diterima,” terang Berty.

Berty juga menambahkan bahwa Zadrak-Erianto merupakan pendaftar pertama pada Pilkada Tator.

Sementara itu, Zadrak didampingi Erianto dan pengurus partai pengusul, dalam konferensi pers usai dinyatakan sah mendaftar, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hari ini telah melalui proses pendaftaran dan dinyatakan sah sebagai paslon untuk Pilkada Tator.

Dirinya yang merupakan petahana mengatakan bahwa Zatria siap membawa Tana Toraja menjadi kabupaten yang dibanggakan dan dicintai semua orang, dengan didasari ketulusan hati.

“Mari seluruh masyarakat Tana Toraja dan diaspora kita bersama membangun Toraja menuju Indonesia Emas,” ajak Zadrak. (Cherly)

  • Bagikan