Didampingi Mantan Gubernur Sulbar, PHS-Enny Resmi Mendaftar di KPU

  • Bagikan
PHS -Enny Resmi Mendaftar di KPU Sulbar sebagai Cagub dan Cawagub Sulbar periode 2024-2029. (Foto:Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM — Pasangan Prof Husain Syam dan Hj.Enny Anggraeni, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat periode 2024-2029, Kamis (29/8/24).

Kedatangan PHS-Enny ini di dampingi langsung oleh mantan gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh yang kerap disapa bapak ASS atau bapak Pembangunan, para pimpinan partai pengusung PHS-Enny, yakni Partai PDIP, Partai Hanura dan Partai PAN, serta ratusan simpatisan yang ikut mengantar dalam proses pendaftaran tersebut.

Usai menyerahkan berkas persyaratan ke KPU Sulbar, pasangan PHS-Enny langsung melakukan konferensi pers di halaman kantor KPU Sulbar.

Dalam keterangan persnya, Prof Husain Syam mengatakan dengan penuh keyakinan bahwa PHS-Enny ini adalah salah satu pilihan masyarakat untuk menjawab keresahan dan tantangan yang selama ini ada di masyarakat yang belum didapatkan.

“Atas dasar itulah, kami PHS-Enny kami hadir,” singkat Prof Husain di hadapan para wartawan saat melakukan konferensi pers.

Menurutnya, dengan didampingi mantan gubernur Sulbar dan dua mantan Bupati ini, menjadi salah satu kekuatan untuk optimis menjadi gubernur Sulbar nantinya.

“Saya sangat yakin, dengan dukungan masyarakat akan maksimal, dimana saya didampingi 2 mantan Bupati dan ada dua DPR RI, dan mantan gubernur, dan pasangan saya ini mantan wakil gubernur, ini sangat luar biasa,” ungkap PHS.

Menurutnya, pasangan PHS-Enny ini merupakan pasangan yang tidak direncanakan sebelumnya, dan ini merupakan jalan tuhan untuk berpasangan maju sebagai cagub dan cawagub Sulbar.

‘Ibu Enny ini sangat berpengalaman menjadi wakil gubernur serta ia juga berpengalaman mendampingi suaminya Anwar Adnan Saleh selama dua periode menjadi gubernur Sulbar,” terang PHS.

Kata PHS, setelah nantinya ia terpilih sebagai gubernur Sulbar, langkah yang akan dilakukan yakni pengembangan sumber daya manusia, menurutnya, esensi kemajuan sebuah daerah itu yang pertama dengan hadirnya sumber daya manusia yang unggul. Selain itu, masyarakat nantinya harus sehat.

“Kami akan bersama -sama mewujudkan itu, bagaimana sumberdaya manusia yang unggul serta masyarakat yang sehat, agar ekonomi sehat, itu yang kami harapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Balon wakil gubernur Sulbar Enny Anggraeni, menyampaikan, kehadirannya untuk ikut bertarung di Pilgub Sulbar ini dikarenakan desakan dan permintaan dari bapak Prof Husain Syam untuk mendampingi maju di pilgub Sulbar, dan juga atas desakan dari pada masyarakat Sulbar dan juga beberapa partai untuk kembali terjun di dunia politik ini.

“Sebenarnya saya tidak mau lagi terjun ke dunia politik, karena saya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, tapi apa boleh buat saya diminta oleh PHS, serta permintaan masyarakat Sulbar untuk mendampingi beliau, dan itu lah menjadi semangat saya untuk maju kembali,” jelas Enny.

“Inilah hati nurani, jadi disini bukan partai, bukan apa adanya, tapi hati nurani teman-teman semua, dan kami sudah bergaul selama 15 tahun di Sulbar ini, ternyata masih dekat sama kami semua, sehingga inilah yang membuat kami kembali ke Sulbar,” sambungnya. (Sudirman).

  • Bagikan