Hari Ke-2 UMI Wisuda 938 Orang, 5 Diantaranya Tampil Jadi Wisudawan Terbaik

  • Bagikan
Rektor UMI Prof Sufirman Rahman mempersilahkan wisuda terbaik naik ke panggung menerima penghargaan bersama orang tua masing-masing

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Hari Ke dua gelaran wisuda Universitas Muslim Indonesia (UMI) tahun 2024 diselimuti rasa haru dan bahagia.

Dari tiga hari pelaksanaan wisuda yakni 30 Agustus hingga 2 September 2024, total ada  2779 wisudawan. Khusus di hari ke dua, ada 938 wisudawan dan 5 diantaranya terpilih menjadi wisudawan terbaik.

5 wisudawan terbaik ini adalah Fitrah Amalia daru jurusan Akutansi dengan  lPK 3,92. Muchtar Lutfi  dari Profesi Akuntan dengan IPK 3,98. Nurul dari Teknik dengan IPK 3,78. Nursalsabilla, dari jurusan Ilmu Hukum dengan IPK 3,94 dan Astri Ismail dengan jurusan Sastra Inggris IPK  3,93.

Ke 5 wisudawan ini diberikan kesempatan masing-masing untuk menghampiri orang tua mereka dan menyerahkan bunga. Kemudian mereka naik langsung ke hadapan Rektor dan Pimpinan Akademika UMI untuk menerima penghargaan didampingi kedua orang tua. 

Rektor UMI Prof Sufirman Rahman dalam sambutannya mengatakan saat ini alumni  sudah menjalani proses distrupsi era. Dimana Informasi dapat diakses dengan mudah, namun tantangan yang dihadapi juga semakin kompleks.

“Karena itu, kita harus siap menghadapi tantangan baru. Perubahan adalah satu-satunya hal yang tetap, dan kemampuan kita untuk beradaptasi dengan perubahan tersebut menjadi kunci keberhasilan kita,” ucapnya.

Ia mengatakan, di era yang sangat kompetitif ini, setiap orang membutuhkan kecerdasan, responsive, kreatif, inovatif, adaptif dalam merespon perubahan.

  • Bagikan

Exit mobile version