Akhdharisa Lepas Kontingen Kempo Sulsel ke PON XXI Aceh-Sumut

  • Bagikan
Pelepasan Atlet Persaudaraan Shorinji Kempo (Perkemi) Provinsi Sulawesi Selatan, yang akan berlaga di ajang PON ke XXI Aceh - Sumut.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Semen Tonasa terus berkomitmen dalam mendukung perkembangan Olahraga di Sulawesi selatan, dengan melepas Atlet Persaudaraan Shorinji Kempo (Perkemi) Provinsi Sulawesi Selatan, yang akan berlaga di ajang PON ke XXI Aceh – Sumut.

Prosesi pelepasan dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum II Muh. Akhdharisa mewakili Ketua Kempo Provinsi Sulawesi Selatan Asruddin, bertempat di Lounge Kantor Perwakilan PT Semen Tonasa Makassar, Jum’at (30/08/2024).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Umum II Perkemi Sulsel Akhdharisa, menyampaikan harapannya agar atlet yang bertanding bisa memberikan hasil terbaik dan maksimal.

“Harapan saya atlet kempo kita ini bisa memberikan prestasi maksimal terhadap Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Akhdarisa menambahkan jika prestasi Kempo Sulsel tidak bisa dianggap remeh, mengingat Sulsel selalu berbicara banyak disetiap event nasional.

“Tradisi kita selalu pulang dengan medali, sehingga apa yang didapatkan sebelumnya bisa dipertahankan bahkan lebih dari sebelumnya, apalagi melihat persiapan yang dilakukan juga sudah matang,” urai GM Komuniakasi & LGRC di PT Semen Tonasa tersebut.

Ia pun meminta agar atlet dapat menjaga kondisi tubuh ketika tiba di arena PON Aceh-Sumut, dengan tidak mengonsumsi makanan yang tidak dibolehkan, memastikan jumlah istirahat yang cukup termasuk pola pikir.

“Jaga kontrol emosi. Kita harus main baik. Medali adalah buah dari main baik. Kalau kita main fokus dengan target emas, kita bisa dapat emas. Kalau kita main bagus dampaknya kita akan dapat,” pesannya

Pada PON 2024 Aceh-Sumut ini, Kempo Sulsel mengirim lima atlet. Masing-masing Suaib Side, Isman Triadnan, Aisyah, Abd Rahman, dan Muh Amin.

Kelimanya akan bertanding pada nomor Embu Pasangan Yudansha 3 DAN Putra/Campuran, Embu Pasangan Yudansha 3 DAN Putra, Embu Pasangan Yudansha 2/3 DAN Campuran, Embu Pasangan Yudansha 1 DAN Putra/Kelas 65 Kg, dan Embu Pasangan Yudansha 1 DAN Putra.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh Pengurus Persatuan Shorinji Kempo Prov. Sulsel bersama para atlet yang akan berlaga pada PON XXI tahun ini. (Atho)

  • Bagikan