Kenang Sejarah Bacukiki, Anggota DPRD Terpilih Parepare Jusvari Genda Hadiri Pelantikan dengan Berkuda

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Anggota DPRD terpilih Kota Parepare
periode 2024-2029, Jusvari Genda tampil beda saat menghadiri prosesi pelantikannya, di Gedung Paripurna DPRD Kota Parepare, Senin, 2 September 2024.

Ia datang menunggang kuda bersama tim pemenangannya, dan didampingi oleh beberapa pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Parepare.

Kehadiran Jusvari Genda menarik perhatian masyarakat. Sebab, sementara anggota dewan terpilih lainnya menumpangi kendaraan roda empat dan ada juga menggunakan sepeda motor.

Jusvari Genda adalah anggota DPRD terpilih Kota Parepare periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ia berangkat dari kediamannya sekitar pukul 08 wita menuju Gedung DPRD Kota Parepare untuk dilantik bersama 24 anggota dewan terpilih lainnya.

Jusvari menjelaskan, kehadirannya dengan berkuda merupakan simbol dari penghormatan terhadap sejarah dan kebudayaan Bacukiki, daerah pemilihan tempat ia terpilih. Menurutnya, berkuda dulu merupakan alat transportasi utama masyarakat Bacukiki.

“Kita ingin mengenang apa yang menjadi kebanggaan masyarakat Bacukiki. Berkuda adalah bagian dari sejarah transportasi di wilayah ini,” ujar Jusvari.

Selain itu, Jusvari juga menyampaikan bahwa aksinya tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap para atlet berkuda di Kota Parepare. Pada ajang berkuda tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Takalar baru-baru ini, atlet Pordasi Parepare berhasil meraih tiga medali, prestasi yang ia sebut sebagai kebanggaan dan hadiah tersendiri pada hari pelantikannya.

“Prestasi atlet berkuda kita di Takalar dengan raihan tiga medali adalah kebanggaan besar bagi Parepare. Ini sekaligus menjadi kado istimewa bagi saya pada hari pelantikan ini,” tandasnya.(*)

  • Bagikan