Pj Wali Kota Parepare Terima Penghargaan Bergengsi di Bidang Pendidikan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan meraih empat penghargaan bergengsi sekaligus.

Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sulsel, Imran menyerahkan penghargaan tersebut kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali didampingi Kepala Dinas Penddikan dan Kebudayaan, Makmur Husain, di Hotel Pare Wisata, Kota Parepare, Senin, 2 September 2024.

Adapun, keempat penghargaan yang diterima. Di antaranya, di bidang pendidikan ini, yaitu Terbaik I pada Pemanfaatan akun belajar.id, Terbaik I Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK), Terbaik I Adopsi Rapor Pendidikan, dan Terbaik II Indek Kualitas Dapodik.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengapresiasi pemberian penghargaan itu sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Saya berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengimplementasikan praktik baik yang pada akhirnya dapat memajukan dan meningkatkan pendidikan di Kota Parepare,” singkatnya.

Sementara, Kepala BBPMP Sulsel, Ir Imran mengatakan, prestasi atas capaian Pemkot Parepare di bidang Pendidikan ini atas pencapaiannya di tahun 2024.

“Selain itu, Parepare selalu bersinergi dalam memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di kota Parepare,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu juga, Pemkot Parepare memberikan penghargaan kepada Pustakawan Terbaik dan Kepala SD Berprestasi Tingkat Kota Parepare.

Makmur menjelaskan, kegiatan lomba kepala sekolah berprestasi dan lomba pengelola perpustakaan terbaik tingkat Kota Parepare bertujuan untuk memotivasi kepada seluruh peserta untuk senantiasa meningkatkan kinerjanya dan berusaha memajukan sekolah masing-masing.

“Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bapak Wali Kota sebagai wujud kepedulian di bidang pendidikan,” tandasnya.(*)

  • Bagikan