Bawaslu Bone Awasi Vermin Syarat Cabup dan Cawabup Bone

  • Bagikan
Bawaslu Kabupaten Bone melakukan pengawasan verifikasi administrasi (vermin) persyaratan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone.

BONE, BACAPESAN.COM – Bawaslu Kabupaten Bone terus melakukan pengawasan verifikasi administrasi (vermin) persyaratan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone dalam Pemilihan Serentak 2024 dilaksanakan dari tanggal 29 Agustus hingga 4 September 2024.

Di hari terakhir vermin persyaratan pasangan calon, Rabu (4/9/2024), Bawaslu Bone terus melakukan pengawasan langsung dan melekat dengan mendatangi kantor KPU Bone untuk memastikan proses vermin yang dilakukan berjalan sesuai dengan regulasi dan juknis yang berlaku.

“Hari ini merupakan hari terakhir vermin persyaratan pasangan calon. Timfas Bawaslu Bone saat ini melakukan pengawasan langsung vermin yang dilakukan operator Silonkada. Pengawasan yang dilakukan dengan mencermati dokumen fisik persyaratan dengan dokumen yang terdapat di Silonkada” jelas Rohzali Penanggungjawab Timfas Pengawasan Bawaslu Bone, Rabu (4/9).

“Pemberitahuan hasil vermin pasangan calon akan disampaikan oleh KPU Bone kepada pasangan calon pada tanggal 5 September 2024 untuk diketahui apakah terdapat perbaikan dokumen persyaratan” tambahnya.

Sebelumnya KPU Bone telah melakukan vermin berupa klarifikasi dokumen ijazah pasangan calon di beberapa daerah dengan mendatangi langsung tempat pasangan calon mengenyam pendidikannya untuk mendapatkan pernyataan dan surat keterangan dari instansi pendidikan masing – masing karena terdapat perbedaan nama pasangan calon di identitas dan ijazah. (Enal)

  • Bagikan