BPJS Ketenagakerjaan Rayakan Harpelnas 2024 dengan Tema Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi

  • Bagikan
Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Muhammad Zuhri, terlibat langsung dalam memberikan pelayanan kepada peserta

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – 4 September 2024. Perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September selalu menjadi momen istimewa bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk lebih mendekatkan diri kepada para pesertanya.

Mengusung tema “Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi”, BPJS Ketenagakerjaan menghadirkan berbagai kegiatan meriah di seluruh kantor cabangnya. Selain itu, jajaran Direksi dan Dewan Pengawas juga memanfaatkan momen ini untuk mengunjungi dan mendengarkan kisah-kisah inspiratif dari peserta yang telah merasakan manfaat dari perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan layanan yang semakin mudah diakses dan bermanfaat optimal bagi pekerja serta keluarga mereka.

Di Kota Makassar, Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Muhammad Zuhri, terlibat langsung dalam memberikan pelayanan kepada peserta. Salah satu agendanya adalah berdialog dengan Resky Lubis, penerima manfaat jaminan kecelakaan kerja berupa protesa (kaki palsu) di RS Siloam.

“Atas nama pribadi dan BPJS Ketenagakerjaan, saya mengucapkan selamat Hari Pelanggan Nasional kepada seluruh peserta. Merupakan kebanggaan bagi kami untuk diberi kepercayaan melindungi pekerja di seluruh Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik agar pekerja dan keluarganya dapat merasakan manfaat penuh dari program ini,” ungkap Zuhri.

Zuhri menjelaskan bahwa pihaknya tengah memberikan bantuan melalui salah satu manfaat BPJS Ketenagakerjaan, yaitu program Return to Work (RTW) kepada peserta yang mengalami kecelakaan dengan harapan mereka dapat kembali bekerja.

Resky Lubis, menanggapi bantuan tersebut, mengungkapkan rasa syukur karena bisa mendapatkan perawatan hingga sembuh tanpa harus mengeluarkan biaya.

“Saya berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena sejak kecelakaan hingga perawatan, semua biaya telah ditanggung,” kata Resky. Ia juga mengajak masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk segera mendaftarkan diri.

Pada hari yang sama, BPJS Ketenagakerjaan juga mengunjungi PT Midi Utama Makassar, sebuah perusahaan yang mendukung program Inclusive Job Center (IJC) BPJS Ketenagakerjaan. IJC merupakan pengembangan dari program RTW yang bertujuan menciptakan pasar tenaga kerja inklusif yang diharapkan dapat memperluas akses lapangan kerja.

Sebagai bagian dari rangkaian Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan juga mendorong peserta untuk memanfaatkan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dengan membuka booth layanan di setiap kantor cabang. Aplikasi yang telah digunakan oleh lebih dari 20 juta pengguna ini merupakan solusi layanan digital yang dihadirkan sejak 2021 untuk memudahkan peserta dalam mengakses beragam informasi dan layanan.

Menutup rangkaian kegiatannya, Zuhri juga mengajak rekan media untuk mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, baik bagi pekerja formal maupun nonformal.

“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional 2024. Kami berharap, dengan semakin mudahnya akses layanan, kepuasan peserta terhadap BPJS Ketenagakerjaan akan semakin meningkat. Hal ini juga diharapkan dapat mendorong kesadaran pekerja untuk melindungi diri dan orang-orang terdekat dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Zuhri.

  • Bagikan