Foto Kadis Sosial Bersama Cawabup Takalar Viral, Andi Rijal Mustamin: Itu Diambil Saat Tugas Resmi

  • Bagikan
Foto Kadis Sosial Bersama Cawabup Takalar Viral

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Sebuah foto yang memperlihatkan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Takalar, Andi Rijal Mustamin, berpose bersama dengan Calon Wakil Bupati Takalar, H. Hengky Yasin, menjadi perbincangan hangat di media sosial dan grup WhatsApp.

Foto ini menimbulkan spekulasi bahwa Andi Rijal Mustamin terlibat dalam kegiatan politik, yang dilaporkan akan segera disampaikan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Takalar.

Menanggapi hal tersebut, Andi Rijal Mustamin memberikan klarifikasi bahwa foto tersebut diambil saat dirinya menjadi narasumber pada acara bimbingan teknis (bimtek) penguatan partisipasi pegiat desa dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang diadakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Makassar pada tanggal 3 hingga 6 September 2024.

“Saya hadir di acara tersebut berdasarkan undangan resmi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, di mana saya diundang sebagai pemateri dan untuk membuka bimtek tersebut. Setelah acara selesai, saya langsung kembali ke Takalar,” ujar Andi Rijal Mustamin pada Selasa malam (3/9/2024).

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut bukan diselenggarakan oleh Dinas Sosial dan PMD Takalar, melainkan sepenuhnya merupakan kegiatan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI.

Terkait kehadiran H. Hengky Yasin, Andi Rijal Mustamin menyatakan bahwa ia tidak mengetahui dan tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, upaya untuk menghubungi H. Hengky Yasin guna mendapatkan klarifikasi lebih lanjut belum berhasil. (Tiro)

  • Bagikan