Optimisme Makassar Hadapi Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan
Wakapolrestabes Makassar AKBP Budi Susanto

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Usai melakukan deklarasi bersama tiga pilar melibatkan Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, Polrestabes Makassar terus mensosialisasikan Pilkada damai.

Tepatnya di Ballroom P6 Myko Hotel Jl. Boulevard Kec. Panakkukang Kota Makassar, Polrestabes Makassar melakukan silaturahmi dan Cooling System bersama Tripika Kecamatan Panakukang dan para tamu undangan sekitar 321 orang, Senin (2/9/2024) sekitar pukul 20.15 wita.

Wakapolrestabes Makassar mewakili Kapolrestabes Makassar, AKBP Budi Susanto, menyampaikan permohonan maafnya karena Kombes Pol Mokhamad Ngajib berhalangan hadir.

“Mohon maaf karena bapak Kapolrestabes Makassar tidak sempat hadir, jadi saya selaku Wakapolretabes Makassar diperintahkan untuk mewakili pada kegiatan ini,” ujar Budi.

Dikatakan Budi, dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024, pihaknya akan melakukan upaya maksimal.

“Kami dalam bertugas di Makassar sangat penuh tantangan namun itu adalah tugas pokok kami bagaimana membuat Makassar ini agar tetap aman,” ucapnya.

Lebih lanjut, Budi menuturkan bahwa Polrestabes Makassar memiliki aplikasi Bantuan Polisi. Hal ini bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Agar sesuatu yang terjadi di masyarakat bisa segera dilaporkan, segera ditindaklanjuti oleh Kepolisian. Kami ada Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa dari TNI,” sebutnya.

Dalam menghadapi tahapan Pemilu Serentak 2024, kata Budi, ia berharap adanya partisipasi dan kerjasama masyarakat.

“Pilihan bapak ibu boleh beda tapi Makassar kita harus tetap aman dan nyaman,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Camat Panakkukang Muh. Ari Fadli, mengatakan, wilayahnya termasuk zona merah dalam pelaksanaan Pilkada.

“Namun saya yakin dan percaya kebersamaan dan sinergitas kita bersama bisa membuat aman dan damai di wilayah Panakkukang,” Ari menuturkan. (fajar online)

  • Bagikan