Warga Diminta Lapor Polisi Jika Temukan Pengantar Jenazah Ugal-ugalan di Jalan

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib memberikan atensi pada pengantar jenazah yang kerap ugal-ugalan di jalanan.

Hal ini diungkapkan Ngajib saat ditemui di tribun lapangan Karebosi, Kecamatan Ujung Pandang, usai menggelar kegiatan deklarasi tiga pilar yang melibatkan Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, Senin (2/9/2024).

Dikatakan Ngajib, pihaknya telah lama memberikan edukasi terkait pengantaran jenazah agar tidak menggangu pengguna jalan lain.

“Jadi sebenarnya ini sudah lama kita berikan pemahaman pada masyarakat bahwa pada saat mengantar jenazah, hubungi kami,” ujar Ngajib kepada awak media.

Ngajib bilang, bagi yang ingin melakukan pengantaran jenazah agar kiranya menghubungi Polsek setempat atau Polisi terdekat agar diberikan pengawalan.

“Hubungi Polsek, Polisi terdekat untuk dikawal. Dalam pengawalannya pun kita tidak memungut biaya sepeserpun. Gratis,” ucapnya.

“Kalau pengantar jenazah itu kita kawal, tentunya akan mengurangi terjadinya gesekan di jalan,” sambung dia.

Mantan Kapolrestabes Palembang ini berharap, pengantar jenazah bisa tertib meskipun dalam kondisi menyegerakan supaya bisa dimakamkan.

  • Bagikan