Al Markaz Gelar Pameran dan Seminar Travel Haji dan Umrah

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dalam rangka memperingati Haul ke-20 tahun Jenderal M Jusuf, Masjid Al Markaz Al Islami Jend M Jusuf di Makassar akan menjadi tuan rumah pameran travel haji dan umrah yang berlangsung selama lima hari, mulai 5 hingga 9 September 2024.

Pameran ini menargetkan 30 stand dari berbagai agen perjalanan di Makassar, termasuk Maharewa Travel, Randa Azzahra Travel, Alhamdi Travel, Asfa Travel, Cobig Tour, Jihan Tour, Zamzam Utama Travel, Amien Wisata, Noorabika Travel, Ameera Mekkah Travel, dan Mecca Madina Tour. Para pengunjung memiliki kesempatan untuk menjelajahi berbagai pilihan paket perjalanan haji dan umrah.

Pameran ini juga mengadakan seminar dengan tema “Tantangan dan Peluang Penyelenggaraan Haji dan Umrah 2025” yang menghadirkan beberapa pembicara terkemuka, termasuk Kakanwil Kemenag Sulsel, Kepala Kantor Imigrasi Makassar, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Makassar, Kepala Kanwil Bea Cukai Sulawesi Selatan, dan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar.

Topik yang dibahas meliputi vaksinasi meningitis untuk calon jamaah, regulasi barang bawaan jamaah, prosedur layanan pembuatan paspor, serta layanan bandara untuk keberangkatan dan kepulangan jamaah umrah.

Koordinator Pelaksana Pameran Haji dan Umrah, Andi Rahman, mengungkapkan bahwa tujuan utama dari event pameran travel ini adalah memperkenalkan kepada masyarakat dan menyehatkan industri travel dengan menekankan peningkatan kualitas pelayanan daripada sekadar bersaing harga.

“Kami ingin meminimalkan masalah dan meningkatkan minat masyarakat terhadap umrah dan haji,” ujar Andi Rahman dalam keterangannya pada Rabu, 4 September 2024.

Pada hari Kamis, 5 September 2024, pameran ini juga akan menyediakan layanan eazy paspor khusus bagi calon jamaah haji dan umrah. Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan dari Kantor Imigrasi Makassar untuk mempermudah masyarakat memperoleh informasi tentang penerbitan paspor bagi calon jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji atau umrah dan mengurus dokumen perjalanan mereka.

Diharapkan melalui pameran ini, pengunjung dapat mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji maupun umrah dan memilih program sesuai paket yang mereka butuhkan dengan berbagai kemudahan dan kenyamanan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version