Beredar Penipuan Melalui Akun WhatsApp Palsu Pj Bupati Wajo

  • Bagikan

WAJO, BACAPESAN.COM – Beredar sebuah akun WhatsApp palsu mengatasnamakan dan menggunakan foto profil Pj Bupati Wajo Andi Bataralifu.

Akun palsu tersebut melancarkan aksi penipuan mencatut nama Pj Bupati Wajo untuk meyakinkan modus penipuannya kepada para korban.

Mendengar informasi tersebut, Pj Bupati Wajo mengecam tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab itu.

Melalau Kabid Humas Wajo, Sabri mengatakan modus penipuan yang mengatasnamakan nama Pj Bupati dan Pejabat di Wajo terjadi tidak hanya sekali, sudah beberapa kali, lagi dan lagi korbannya adalah masyarakat Kabupaten Wajo.

Untuk menghindari penipuan tersebut, Dia menghimbau agar masyarakat senantiasa waspada dan berhati-hati dalam melayani orang yang ingin meminta atau menyerahkan bantuan dana.

Apalagi mengatas namakan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo.

“Saya minta kepada masyarakat yang menerima pesan WhatsApp maupun telepon atau apapun bentuk dan jenisnya apalagi mengatasnamakan Pj Bupati, Sekda dan pejabat lainnya itu adalah bohong dan pelaku penipuan,” kata Sabri saat dikonfirmasi, Rabu (4/9/2024).

Kami Pejabat dilingkungan Kabupaten Wajo lanjutnya, tidak pernah meminta maupun menyerahkan bantuan dengan cara menghubungi secara langsung kepada masyarakat atau penerima bantuan, karena jika adapun penyaluran bantuan dari Pemda, itu sudah ada aturan dan SOP nya tersendiri.

“Jika ada yg menghubungi croscek segera dengan dinas atau instansi terkait, atau menghubungi Lurah/Kades maupun ASN Pemkab Wajo yang dikenali, agar dapat dibantu dalam penelusuran informasi yang mengatas namakan Pj Bupati dan pejabat lainnya,” tegasnya. (*)

  • Bagikan