Ia juga mengajak kepada yang belum bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar segera mendaftarkan diri menjadi peserta.
Pihak BPJS Ketenagakerjaan juga mengunjungi PT Midi Utama Makassar, Perusahaan yang mendukung program Inclusive Job Center (IJC) BPJS Ketenagakerjaan.
IJC merupakan pengembangan dari program Return to Work (RTW) yang bertujuan membangun pasar tenaga kerja inklusif BPJS Ketenagakerjaan yang harapannya mampu memperluas akses lapangan kerja.
BPJS Ketenagakerjaan juga mendorong peserta untuk memanfaatkan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dengan membuka booth layanan di setiap kantor cabang. Aplikasi yang sudah digunakan oleh lebih dari 20 juta pengguna tersebut merupakan solusi layanan digital yang dihadirkan BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2021 untuk memudahkan para peserta mengakses beragam informasi dan layanan.
Seraya menutup rangkaian kegiatannya tersebut Zuhri juga mengajak rekan media untuk dapat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan baik untuk pekerja formal dan nonformal.
“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2024. Kami berharap seiring dengan kemudahan layanan yang telah diberikan, maka kepuasan peserta terhadap BPJS Ketenagakerjaan semakin meningkat. Sehingga hal tersebut mampu juga mendorong kesadaran pekerja untuk melindungi diri dan orang-orang terdekatnya dengan mendaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Zuhri. (Hikma)