Kalla Youth Fest 2024 Bertajuk Rave The Planet, Fokus Konsep Berkelanjutan dalam Konteks Lingkungan, Sosial hingga Ekonomi

  • Bagikan
Caption: Marketing, Strategy & Digitalization Director KALLA, Zumadi SM Anwar; Plt. Kadispora Makassar, Andi Tenri Lengka dan Strategic Marketing Department Head KALLA, Jessy Rezky memaparkan berbagai activity Kalla Youth Fest (KYF) 2024 saat press conference di Wisma Kalla, Kamis (5/9).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Setelah sukses pada lima episode sebelumnya, KALLA kembali menggelar Kalla Youth Fest (KYF) edisikeenam ditahun 2024 dengan tema “Rave The Planet”, yang disampaikan dalam Press Conference yang dilaksanakan di Wisma Kalla Office Building pada 5 September 2024.

KYF akan digelar di Rooftop NIPAH PARK pada 7-8 September 2024 dengan tema “Rave The Planet” dengan mengusung konsep perayaan keberlanjutan. Dimana aktivitasyang diselenggarakan didalamnya antara lain adalah, ajakan untuk turut serta memperingati dan mempromosikan kesadaraan akan pentingnya keberlanjutan, baik dalam konteks lingkungan.

Kemudian, memperhatikan kesejahteraan sosial dan mempraktikkan kegiatan ekonomi yang bertanggung jawab. Dengan konsep berkelanjutan kegiatan ini akan menghadirkan berbagai konten menarik, diantaranya, Environment & Sustainability Talks, Panel Discussion, Local Performance, Environmental Workshops, Back o Back DJ Set, KALLA x Pemimpin.id, Environmentaly Concious Merchandise, Social Movement dan Fun Games.

Zumadi Setiawan Anwar, selaku Marketing, Strategic & Digitalization Director KALLA menjelaskan bahwa kegiatan ini sejalan dengan dengan tujuan kita bersama dalammemperkuat kesadaran akan pentingnya keberlanjutan daritantangan-tantangan lingkungan global yang dihadapi sepertiperubahan iklim, penurunan keanekaragaman hayati dan polusi.

“Melalui Kalla Youth Fest tahun ini, kita berharap konsep yang dihadirkan khususnya pada social movement bisa memberikanpengalaman kepada setiap pengunjung yang datang untukmelihat secara langsung jejak karbon yang dihasilkan, sehingga dapat meningkatkan kesadaran untuk melindungi lingkungan, memperhatikan kesejahteraan social dan mempraktikkan kegiatan ekonomi yang bertanggung jawab,” ungkapnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kota Makassar Andi Tenri Lengka juga menambahkan Disporaturut berkolaborasi bersama KALLA dalam event Kalla Youth Fest, salah satunya dalam social movement program “Appattasa” sebagai giat aksi bakti sosial di Kanal Sinrijalayang dilaksanakan pada hari pertama KYF dipagi hari.

“Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi stimulan kesadaranakan isu lingkungan dengan cara unik, menyenangkan, dan edukatif melalui konten yang dihadirkan, begitupun dengan kegiatan Appatasa semoga bisa memberikan enregi positifkepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan senantiasa menjaga kebersihannya, sehingga kegiatan ini dapatmenginspirasi masyarakat lainnya,” jelasnya.

Yessi Reski Mulia, selaku Strategic Marketing Department Head KALLA menjelaskan bahwa acara ini  juga menghadirkan Carbon Offset Program, dimana setiap individu yang datang di acara ini akan mendapatkan perhitungan jejakkarbon yang dihasilkan melalui kolaborasi bersama jejakin.
 
“Setiap pengunjung yang hadir dalam acara ini nantinya akan dikonversikan dengan 1 bibit pohon mangrove, begitu pun dengan transaksi pada gelaran event ini yang juga akan dikonversikan dengan bibit-bibit pohon mangrove yang kemudian akan ditanam di lahan binaan KALLA, dimana untuksaat ini telah kita persiapkan 30.000 bibit,” lengkapnya.

Dalam sesi talkshow inspiratif menghadirkan Zudan ArifFakrulloh selaku PJ. Gubernur Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan Pomanto selaku Wali Kota Makassar, Zumadi SM Anwar selaku Marketing, Strategy & Digitalization KALLA, Andi Tenri Lengka, selaku Plt. Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kota Makassar.

Faisal Suhaeli Kalla selaku Director Bumi Mineral Sulawesi, Vania Herlambang selaku Putri Indonesia Lingkungan 2018, Zensa Rahman selaku Managing Director Pemimpin.id, Karin Novilda selaku Influencer, Rahmat Ilhamsyah Mattalatta selaku Jet Ski World Rank 8thKings Cup Thailand 2008.

Ditto Percussion selaku Ironman Triathlon, Ria Lestari B selaku founder Artani Bulk Store, Rheza Adihusada selaku Founder & CEO Suryanesia, RahmatManggabarani selaku Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Adrian Benhard selaku Business Development Manager Jejakin, Jemi Abdullah selaku Sekertaris Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulsel, Malvin Nemo selaku Professional Dive Instructor & Pemerhati Lingkungan Wilayah Pesisir dan Laut, serta Juang Manyala.

KYF juga turut menghadirkan berbagai penampilan dan kegiatan, pada hari pertama terdiri dari Final Class of Champions, Natinson, Pound Fitt, Juang Manyala Orchestra, PSM UNHAS x Paraga, Inspiring Talks : Panel Wellbeing, Inspiring Talks : Panel Environtment, Sinrilik dan Diphabarus. Kemudian dihari kedua, diantaranya, Dispora Final Debat, Dispora Fashion Show, DJ Gazy, Inspiring Talks : Panel ESG, penampilan DVY, MOU Signing Panel Surya, Inspiring Talks : Panel Sustainability, dan penampilan DJ Winky Wiryawan. (*)

  • Bagikan