Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Parepare, Anggota DPRD Dapil Bacukiki Jusvari Genda Hadiri Pembukaan Galma UMKM Mini

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Anggota DPRD Kota Parepare, dari Dapil Bacukiki, Jusvari Genda, menghadiri pembukaan festival Galung Maloang (Galma) UMKM Mini, di Taman bermain Blok H Perumnas, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kamis, 5 September 2024.

Kegiatan itu, bertujuan untuk meningkatkan dan memberdayakan pelaku UMKM yang ada di Kota Parepare. Hadir pula, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare Muhammad Idris.

Jusvari Genda mengapresiasi festival tahunan itu. Karena itu, ia berharap agar festival Galma UMKM Mini ini, patut diberikan dukungan penuh sehingga dapat terus
ditingkatkan.

Sebab kata, Jusvari Genda kegiatan ini
selain memberikan dampak ekonomi juga berdampak pada sektor hiburan dan menjadi wadah silaturahmi antara sesama masyarakat.

“Kami tentunya memberikan apresiasi. Semoga ke depan kegiatan ini bisa terus dikembangkan oleh Pemerintah Kota Parepare,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare, Muhammad Idris, mengatakan, kegiatan ini tentunya menjadi wadah promosi dan juga bagian dari wadah informasi hasil olahan dari pelaku UMKM di Kota Parepare, khususnya Kecamatan Bacukiki.

“Ini bagian dari peningkatan pemerintah dalam memberikan ruang pelayanan dan juga wadah hiburan bagi masyarakat Kota Parepare,”bkatanya.

Dia menjelaskan, saat ini UMKM telah berkembang secara pesat, mengingat karena modal awal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, sehingga lebih mudah dalam peningkatannya.

Selain itu, kata dia, pangsa pasar yang besar dan menjanjikan bisa memberikan gambaran bagaimana kemajuan ekonomi masyarakat Kota Parepare ke depannya.

“Tentunya Pemkot akan mendukung kegiatan seperti ini, apalagi dampaknya cukup baik untuk masyarakat,” terangnya.

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa lebih di gencarkan lagi di setiap kelurahan, atau dilaksanankan berbasis kecamatan, sehingga selain merata bagi masyarakat juga memberikan dampak baik bagi masyarakat Kota Parepare, dan terkhusus pergerakan Ekonomi berjalan baik.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version