Adaftif Era Digital, IMMIM Sosialisasi Platfrom IMMIM.id “Cari Ustadz” & Cari Masjid’ dengan PW Muslimat NU Sulsel

  • Bagikan
Silaturrahim Pengurus DPP IMMIM dengan Pengurus Wilayah Muslimat NU Sulawesi Selatan di Lantai 6 Gedung Rektorat UIM Al-Gazali (Jumat, 6/9/2024).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Adaftif era digital. Pengurus DPP IMMIM siapkan platfom.id ” Cari Ustadz” dan Cari Masjid sebagai upaya IMMIM dalam memperkenalkan mubaligat/mubalig di dunia maya, hal ini disampaikan Ketua Umum YASDIC IMMIM, Dr Ir Hj Nur Fadjri FL , M.Pd dalam agenda Silaturrahim Pengurus DPP IMMIM dengan Pengurus Wilayah Muslimat NU Sulawesi Selatan di Lantai 6 Gedung Rektorat UIM Al-Gazali (Jumat, 6/9/2024).

Lanjut dikatakan platform ini bertujuan untuk memudahkan umat untuk memilih mubaligat/mubalig yang digandrungi. Selain itu, selama ini sangat sedikit mubaligat yang dikenal umat, serta berbagai pengajian dan kajian Islam tidak terpublikasi dengan baik, sehingga diharapkan dengan platform immim.id ini “Cari Ustadz dan Cari Masjid” akan memudahkan mubaligat/mubalig untuk bisa dikenal lebih luas oleh umat, jelas putri Sulung Pendiri IMMIM, H. Fadeli Luran.

Sementara itu Ketua PW Muslimat NU Sulsel Prof. Dr. Ir. Hj. A.Majdah M.Zein menyampaikan apresiasi inovasi IMMIM dalam merespon di era digital.Di tengah maraknya muslim belajar melalui dunia maya.

‘Bagus sekali platform immim.id karena umat bisa memilih ustazh atau ustazhah yang berkualitas sesuai dengan keinginannya., ujarnya

Lanjut dikatakan. IMMIM melakukan inovasi Luar biasa, tentu pimpinan Muslimat NU akan mensupport bahkan dalam waktu dekat Muslimat NU Sulsel akan melakukan pelatihan daiah muslimat NU. Selain itu juga dibina Majelis Taklim daiah NU, Refreshing dai dan ToT Daiah. Insyaa Allah Muslimat NU Sulsel bisa bersinerji dengan immim, jelasnya.

Ketua Umum DPP IMMIM Dr. KH.M.Ishaq Samad, MA., menyampaikan silaturahim ini sebagai implementasi kerjasama MoU yang telah ditanda tangan antara DPP IMMIM dan Muslimat NU Sulsel beberapa waktu lalu. Selain itu, dalam waktu dekat akan dilaksanakan pelatihan penggunaan platform immim.id kepada para mubalig/mubaligat dan pengurus masjid, sehingga diharapkan ada utusan dari Muslimat NU Sulsel. Juga diharapkan agar kerjasama lainnya bisa dilakukan, misalnya dalam pelatihan da’iah Muslimat NU Sulsel, Tim IT IMMIM bisa melakukan presentasi dan membimbing langsung para peserta penggunaan platform immim.id.

Lanjut dikatakan, platform tersebut, bukan hanya dapat digunakan oleh anggota IMMIM, tetapi semua lembaga dakwah Islam bisa memanfaatkannya, harapnya.

Dalam silaturrahmi tersebut. Nampak hadir mendampingi Ketua Umum DPP IMMIM dan Ketua Umum Yasdic IMMIM, Wakil Sekretaris DPP IMMIm Dr Hj Nurjannah Abna M Pd yang juga Ketua Bidanf Sosial PW MNU dan Tim IT IMMIM. Sedang dari PW Muslimat NU, hadir Sekretaris , Dr. Mardywaty Yunus MA., Wakil Ketua PW MNU Bidang Dakwah. Dr. Hj. Nursetiawaty MA.,Ph.D., Dr Hj A. Herawaty.MA, Sekretaris Bidang Sosial. Ratna Arasy dan Dra Marlia Rahim.MA. (*)

  • Bagikan