Camat Rappocini Buka Sosialisasi Pemutakhiran Data PBB-P2 Kota Makassar Tahun 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Camat Rappocini, M. Aminuddin, S.Sos., M.AP, secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kota Makassar Tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Aula Emmy Saelan Kantor Kecamatan Rappocini dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Tata Usaha (KTU) UPTD PBB-P2 Bapenda Kota Makassar, Rahmat, S.E., Direktur PT. Data Bumi Indonesia, Mabrur, S.P., serta Sekretaris Camat (Sekcam) Rappocini, Kasi Ekbang Kecamatan Rappocini, para lurah, kolektor PBB se-Kecamatan Rappocini, dan ketua RW setempat.

Dalam sambutannya, Aminuddin menekankan pentingnya pemutakhiran data PBB-P2 untuk memperbaiki data wajib pajak di Kecamatan Rappocini, guna meningkatkan pendapatan daerah Kota Makassar.

“Pemutakhiran data PBB-P2 ini bertujuan untuk memperbaiki data wajib pajak yang ada di wilayah Kecamatan Rappocini, seperti nama dan alamat yang mungkin keliru. Hari ini juga akan ada sesi tanya jawab, di mana kami harapkan peserta dapat memberikan masukan terkait permasalahan yang ada di lapangan,” jelas Aminuddin.

Lebih lanjut, Aminuddin menyatakan bahwa pemutakhiran data akan dilakukan oleh PT. Data Bumi Indonesia sebagai pihak ketiga yang akan turun langsung ke masyarakat untuk mendata. Ia meminta partisipasi ketua RW sebagai tokoh masyarakat di wilayah tersebut untuk membantu mendapatkan data yang akurat.

“Kami berharap dengan kerjasama semua pihak, terutama ketua RW, pemutakhiran data ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi pendapatan daerah,” tambahnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version