Cegah Bullying, Pj Gubernur Sulsel Minta Senior Membantu dan Menyayangi Junior

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel)

Prof Zudan berharap dengan adanya webinar ini para senior di setiap institut agar merangkul para juniornya sehingga kekerasan bisa terurai.

“Harapan saya kita para senior di kantor dan rekan sejawat, senior di tempat pendidikan dalam posisi jabatan yang lebih tinggi, lebih banyak membantu untuk mewujudkan pekerja yang menyenangkan dan mampu mendorong kinerja tinggi, dengan hati yang nyaman, suasana enak dan tentu ini perlu kesadaran batin yang harus dibangun,” pesannya.

Ia mencontohkan, di dunia kantor para pimpinan wajib membahagiakan anak buahnya, serta melaporkan jika kekerasan itu terjadi. Begitupun dengan junior yang harus menghormati.

“Ini perlu ada di setiap institusi untuk menangani kasus bullying, perundungan dan kekerasan sekecil apapun agar segera dilaporkan dan dilindungi pelapornya kemudian diberikan solusinya,” tuturnya.

“Nah ini yang perlu mencari solusi dimana setiap kantor diberi ruang untuk menyelesaikan bila ada masalah kekerasan perundungan atau apapun peristiwa, siapapun nyaman melaporkan kesana termasuk di sekolah ada unit dibuat agar siswa nyaman, di kampus juga demikian,” tutupnya. (fajar online)

  • Bagikan