Ini Dia Kelebihan Samsung Galaxy M15 5G

  • Bagikan
Galaxy M15 5G.

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Samsung secara resmi merilis ponsel terbarunya dari Galaxy M-Series, yakni Galaxy M15 5G di Indonesia.

Lantas, apa saja kelebihan Samsung Galaxy M15 5G? Untuk lebih jelasnya yuk kita simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1.Desain
Samsung Galaxy M15 5G memiliki dimensi ketebalan 9,3 mm dan bobot 217 gram. Tampilan desain ponsel ini menjadi salah satu yang cukup menarik perhatian. Di bagian belakangnya, ponsel ini tetap menggunakan desain yang sama seperti ponsel Samsung lainnya. Terutama di bagian kamernya yang disimpan secara vertikal di bagian kiri.

Ketiga kamera disusun secara rapi dan langsung disematkan di atas bodi tanpa menggunakan modul kamera. Hal ini membuatnya lebih minimalis dan terasa seamless. Tampilannya ini juga terlihat mirip dengan ponsel Samsung di kelas harga yang lebih tinggi.

2.Layar
Samsung M15 hadir dengan layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Sedangkan tingkat kecerahannya mencapai 800 nits dan dilengkapi dengan Vision Booster guna meningkatkan tingkat kecerahan layar pada saat dipakai di luar ruangan.
Selain itu, ponsel terbaru dari Samsung ini juga turut dibekali dengan sertifikasi SGS Eye Care untuk melindungi mata dari efek sinar biru (blue night) berlebih.

3.Prosesor
Untuk jeroan, Samsung Galaxy M15 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6100 Plus yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB. Kapasitas storage dapat diperbesar hingga 1 TB dengan kartu microSD.

Chipset dengan fabrikasi 6 nm ini ditenagai oleh 8 inti prosesor atau CPU di dalamnya. Terdiri dari dua Core Cortex A76 (2,2 GHz) untuk performa dan enam core Cortex A55 (2 GHz) untuk efesiensi dayanya. Sedangkan untuk pengolah grafisnya menggunakan Mali G57 MP2 dengan frekuensi 950 MHz.

4.Kamera
Untuk kebutuhan fotografi dan videografi, Samsung Galaxy M15 5G dibekali tiga kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 5 MP, dan makro 2 MP. Lalu pada bagian kamera depan terdapat kamera selfie 13 MP yang dimuat dalam modul “Infinity U”.

5.Baterai
Untuk daya, Samsung Galaxy M15 5G dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh yang diklaim dapat bertahan dalam pemakaian normal selama tiga hari dan cocok digunakan untuk gaming selama seharian penuh. Baterai tersebut didukung dengan teknologi fast charging 25 Watt melalui konektor USB-C. Samsung mengklaim bahwa hanya dalam waktu 30 menit saja, baterai ponsel ini dapat terisi sekitar 50%.

Untuk software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 14 dengan tampilan antarmuka (UI) OneUI 6.1.

  • Bagikan