Jalin Silahturahmi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Totaka Rutin Patroli Dialogis

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Kelurahan Totaka, Aiptu Wahyuddin, melakukan tatap muka dan sambang kepada warga binaannya di beberapa lokasi di wilayahnya.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bhabinkamtibmas Kelurahan Totaka, Aiptu Wahyuddin, melakukan tatap muka dan sambang kepada warga binaannya di beberapa lokasi di wilayahnya.

Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, menjelaskan bahwa saat menyambangi warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Totaka mengimbau agar warga menjaga pemilukada dengan damai dan tidak saling bermusuhan meskipun memiliki pilihan yang berbeda.

“Anggota tersebut juga mengimbau kepada warga untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” sebut Aipda Adil (4/8/2024).

Selain itu, lanjut Adil, Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, terutama terhadap orang orang tidak dikenal yang berada di lingkungan tempat tinggalnya.

Ia menambahkan, apabila warga masyarakat melihat adanya gerak gerik warga yang mencurigakan, agar segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi yang tidak diinginkan bersama.

“Bhabinkamtibmas itu juga mengimbau kepada warga untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban dengan selalu melakukan ronda malam,” sebutnya.

Selain itu juga, kata dia, agar lingkungan tempat tinggal kita terasa aman dan nyaman, agar menghindari penyakit masyarakat.

“Seperti miras, judi dan lain-lain yang bisa menyebabkan warga lain merasa risih dan tidak nyaman,” pungkasnya. (Isak)

  • Bagikan

Exit mobile version