Personel Kodam dan Polri Siaga Amankan Kunjungan Jokowi di Makassar

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (6/9/2024).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi akan meresmikan Rumah Sakit Vertikal Otak, Jantung, dan Kanker yang terletak di kawasan reklamasi Center Point of Indonesia (CPI).

Rumah sakit tersebut merupakan program dari Kementerian Kesehatan dan dibangun untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama pasien dengan penyakit otak, jantung, dan kanker.

Selain meresmikan rumah sakit di CPI, Jokowi juga dijadwalkan meresmikan layanan ibu dan anak di Rumah Sakit Umum Pemerintah Dr. Wahidin Sudirohusodo, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Hingga saat ini, belum ada agenda lain dalam kunjungan kerja tersebut, termasuk rencana Presiden Jokowi untuk menginap di Makassar.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Mangapul Hutajulu, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pengamanan maksimal.

“Untuk Personel Kodam XIV/Hasanuddin yang telah direncanakan dan diplotting pada titik-titik pengamanan seluruhnya telah siap untuk melaksanakan tugas PAM VVIP,” ujar Mangapul kepada fajar.co.id, Jumat siang.

  • Bagikan

Exit mobile version