Komitmen Erat Bersalam Lanjutkan Pembangunan Kota Parepare, Layanan Call Center 112 Jadi Bukti Dedikasi Taufan Pawe dan Erna Rasyid Taufan dalam Pembangunan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Layanan Call Center 112 yang mempermudah akses warga Kota Parepare dalam mendapatkan bantuan darurat, ternyata adalah gagasan bersama Taufan Pawe dan istrinya, Erna Rasyid Taufan (Erat).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim Pemenangan Erat Bersalam, Kaharuddin Kadir, dalam acara “Erat Bersalam Menyapa dengan Cinta” di Jalan Andi Sinta, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Sabtu, 7 September 2024.

“Percaya atau tidak, Layanan Call Center 112 adalah hasil pemikiran bersama antara Pak Taufan dan Ibu Erna. Bahkan, angka 112 sendiri berasal dari tanggal lahir Ibu Erna,” kata Kaharuddin yang juga Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Parepare.

Kaharuddin menegaskan bahwa pasangan Erat Bersalam siap melanjutkan pembangunan yang telah dirintis Taufan Pawe selama dua periode menjabat sebagai Wali Kota Parepare.

Menurutnya, pasangan ini memiliki visi yang sejalan dengan Taufan Pawe serta pemahaman yang kuat terkait anggaran dan administrasi pemerintahan, khususnya dengan latar belakang Rahmat Sjamsu Alam yang 19 tahun menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD.

Taufan Pawe, yang hadir dalam acara tersebut, menegaskan bahwa Parepare tidak boleh jatuh ke tangan yang salah. “Saya garansi, pasangan Erat Bersalam adalah pasangan yang bisa diandalkan untuk melanjutkan pembangunan. Pilihlah mereka karena lillahi taala,” kata Taufan Pawe, yang kini terpilih sebagai Anggota DPR RI.

Warga Lakessi Apresiasi Pembangunan Era Taufan Pawe

Warga Lakessi masih mengingat dengan baik pembangunan yang telah dilakukan Taufan Pawe selama sepuluh tahun menjabat sebagai Wali Kota Parepare.

Dalam acara “Erat Bersalam Menyapa dengan Cinta,” beberapa warga menyebutkan hasil pembangunan yang dirasakan hingga kini, mulai dari Masjid Terapung BJ Habibie hingga Mal Pelayanan Publik.

Seperti halnya Lina yang menyebutkan pembangunan Taufan Pawe yaitu Masjid Terapung Bj Habibie, ada juga Dewi menyebut Mal Pelayanan Publik,

Sarifah yang merupakan pelaku UMKM di Kawasan Pare Beach menyebut Kawasan Pare Beach adalah salah satu pembangunan di masa Taufan Pawe sebagai Wali Kota.

Taufan pun menanyakan, apakah Sarifah pernah membayar sewa selama menempati Kawasan Pare Beach?

“Tidak pernah membayar selama Pak Taufan Pawe. Sekarang membayar,” jawab Sarifah.

Selain itu, warga lainnya, seperti Arno dan Hafsah, menyebutkan pembangunan Anjungan Cempae dan Alun-Alun Kota di Lapangan Andi Makkasau sebagai hasil kerja nyata Taufan Pawe.

Bahkan, seorang tukang ojek dengan penuh haru menyatakan bahwa pelebaran Jalan Jenderal Sudirman sangat memudahkan pekerjaannya.

Taufan Pawe: Erat Bersalam Adalah Pilihan Tepat untuk Parepare

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengungkapkan bahwa Erna Rasyid Taufan adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan di Parepare. Ia menceritakan bahwa selama 32 tahun pernikahannya, Erna tidak pernah menyentuh dompetnya, sebagai bukti kejujuran dan integritas yang dimiliki istrinya.

“Jika uang suami saja tidak diambil, apalagi uang rakyat,” ujarnya di hadapan para warga.

Taufan berharap agar Erna dapat melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan selama 10 tahun terakhir dan tidak jatuh ke tangan yang salah. Ia juga mengapresiasi kesetiaan Rahmat Sjamsu Alam yang mendampingi Erna dalam Pilkada Parepare 2024.

Komitmen Erat Bersalam Melanjutkan Pembangunan Kota Parepare

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam, berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Kota Parepare yang telah dirintis Taufan Pawe. Dalam acara “Erat Bersalam Menyapa dengan Cinta,” Erna menegaskan bahwa program unggulan seperti seragam sekolah lengkap dengan tas akan tetap dilanjutkan, serta jumlah Rastra akan ditingkatkan dari 5 kg menjadi 10 kg. “Ini komitmen, bukan janji,” tegas Erna.

Sementara itu, Rahmat Sjamsu Alam menambahkan bahwa pembangunan era Taufan Pawe seperti Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, Taman Mattirotasi, dan Institut BJ Habibie akan tetap menjadi fokus mereka jika terpilih. Call Center 112 juga disebut sebagai salah satu inovasi pelayanan publik yang sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Parepare.

Erat Bersalam menyampaikan bahwa mereka datang untuk melanjutkan pembangunan dan memastikan Kota Parepare terus maju di masa depan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version