Taufan Pawe Ungkap Alasan Erat Bersalam Tepat Memimpin Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare periode 2013-2023, Taufan Pawe mengungkap alasan pasangan Erat Bersalam (Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam) adalah pilihan yang tepat memimpin Parepare selanjutnya.

Bukan tanpa alasan hal tersebut diungkapkan anggota DPR RI terpilih ini. Menurutnya, Erat Bersalam adalah calon walikota dan wawali yang memiliki program-program yang tepat untuk masyarakat Parepare.

Termasuk, melanjutkan pembangunan serta meningkatkan apa yang menjadi kekurangan selama Taufan menjadi wali kota 10 tahun, dapat dilakukan oleh Erat Bersalam.

Tak hanya itu, sosok Erna Rasyid Taufan dinilainya tepat karena telah terbukti selama 32 tahun menjadi istri Taufan Pawe.

“Saya menikahi dia (Erna Rasyid) pada tanggal 2 bulan 2 tahun 1992. Artinya, sudah 32 tahun kami bersama. Kami saling mencintai, menghargai, dan saling menjaga,” ungkap Taufan di hadapan warga yang menghadiri Erat Bersalam Menyapa dengan Cinta, di Jalan Andi Sinta, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Sabtu (7/9/2024), pagi.

“32 tahun itu, dompet saya tidak pernah dibuka oleh dia (Erna Rasyid). Padahal dompet suami dan isinya adalah dompet istri juga. Ini untuk meyakinkan rakyat bahwa uang suami saja tidak diambil apalagi uang rakyat,” kata Anggota DPR RI itu.

Atas dasar tersebut dirinya meminta kepada Erna Rasyid Taufan agar melanjutkan apa yang telah dikerjakan selama 10 tahun jadi Wali Kota.

“Makanya saya meminta Mah, lanjutkan pembangunan ini yang sudah dilakukan selama 10 tahun. Banyak hasil karya yang sudah berikan. Jangan sampai jatuh di tangan yang tidak tepat,” katanya.

Di sisi lain, Taufan Pawe juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Rahmat Sjamsu Alam yang dengan setia mendampingi Erna Rasyid Taufan untuk bertarung di Pilkada Parepare 2024.

“Terimakasih pak Rahmat Sjamsu Alam karena mendampingi nyonya saya untuk maju sebagai wakil wali kota Parepare,” ungkapnya.

“Saya tidak ragukan pak Rahmat Sjamsu Alam menjadi pimpinan dengan baik dan menjalankan amanah masyarakat Parepare dan meneruskan pembangunan jauh lebih baik,” tambahnya.

Tak hanya itu, Taufan juga menyampaikan bahwa Erat Bersalam akan melanjutkan pembangunan yang telah dia berikan untuk Parepare selama 10 tahun.

Kendati demikian, dia tak memungkiri bahwa selama memimpin Parepare 10 tahun, ada keberhasilan maupun kegagalan yang didapatkan.

“Saya menyadari ada keberhasilan dan ada kegagalan. Ada kesalahan saya kepada rakyat saya, ada yang tidak puas. Tapi yakinlah demi Allah pasangan Erat Bersalam ini kita pipih karena lillahitaala. Kita sedekahkan suara kita untuk pembangunan parepare ke depan,” ungkapnya.

Taufan pun menitip harapan kepada pasangan Erat Bersalam untuk menjadikan Parepare lebih baik ke depan.

“Saya yakin, kedua sosok ini adalah sosok pemimpin yang bisa diandalkan,” tandasnya. (*)

  • Bagikan