Makassar Harus Aman Air Bersih dan Layanan Dasar Pendidikan

  • Bagikan

Selain air bersih layaan dasar pendidikan juga dinaggap menjadi hal vital. Bapaslon AMAN berkomitmen untuk menuntaskan layanan dasar pendidikan di Kota Makassar, mulai dari Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kandidat jagoan PKS tersebut bakal menjadikan pendidikan sebagai salah satu program prioritas, apabila ke depan dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kota Makassar.

Abdul Rahman bando (ARB) sebagai Birokrat tulen dan berpengalaman pernah mengemban amanah sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar. Ini membuatnya punya jam terbang dan pengetahuan mendalam tentang seluk beluk pendidikan di Kota Makassar.

”Permasalahan pendidikan, keluhan masyarakat, dan aspek-aspek penting dalam menata pendidikan di Kota Makassar yang lebih baik, sudah menjadi pengalaman bagi saya. Kami yakin mampu memberikan solusi atas permasalahan pendidikan yang ada,” kata Rahman Bando.

AMAN juga telah merancang solusi yang komprehensif, mulai dari penataan guru dan tenaga kependidikan, proses layanan pendidikan, pengelolaan pendidikan, sampai pada komitmen pemerintah yang berpihak pada pembiayaan pendidikan.

Salah satu contohnya anggaran bantuan pperasional sekolah. Selama ini 100 persen hanya bersumber dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Umum (DAU).

Khusus untuk biaya operasional sekolah negeri dan swasta Bapaslon ini berkomitmen menyediakan anggaran dana BOSDA yang berasal dari APBD Kota Makassar. Bantuan ini belaku untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari TK hingga SMP, swasta dan negeri.

  • Bagikan