Peduli Sesama, Puluhan Personel Satpol PP Makassar Ikut Aksi Donor Darah

  • Bagikan
Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar sedang mengikuti kegiatan donor darah di Kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani, pada Selasa (10/9).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Puluhan personel dan pejabat lingkup Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, di Kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani, pada Selasa (10/9).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Makassar, Hasanuddin, mengatakan keikutsertaan mereka dalam kegiatan ini adalah sebagai bentuk nyata kepedulian dan solidaritas.

Menurut Hasanuddin, partisipasi ini sangat penting untuk membantu memenuhi stok darah yang diperlukan dalam situasi darurat maupun untuk perawatan rutin.

“Darah yang kita donorkan dapat menjadi penyambung hidup bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Hasanuddin.

Diketahui, proses donor darah sendiri dilakukan di bank darah atau pusat donor darah yang diawasi oleh PMI, dimana darah yang disumbangkan akan disimpan untuk kepentingan medis, seperti operasi, perawatan penyakit kronis, dan kecelakaan.

Donor darah juga memiliki manfaat kesehatan bagi pendonornya, seperti meningkatkan produksi sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung.

Namun demikian, tidak semua orang dapat mendonorkan darahnya karena terdapat syarat kesehatan yang harus dipenuhi untuk memastikan keamanan proses donor darah. (Shasa)

  • Bagikan

Exit mobile version