Pemkot Makassar Terima Kuota PPPK Sebanyak 2.117 untuk Tenaga Pendidikan, Kesehatan dan Teknis

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Namsun

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Makassar menerima kuota aparatur sipil negara (ASN) formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 sebanyak 2.117 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Namsun mengatakan kuota yang diterima telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Akhmad, sapaan akrabnya mengatakan 2.117 formasi untuk mengisi posisi tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis di Kota Makassar.

Dengan rincian, sekitar 1600 kuota untuk tenaga teknis, 246 kuota untuk tenaga pendidikan, dan 271 kuota untuk tenaga kesehatan.

“Kami juga di Pemerintah Kota Makassar sudah menerima dari Kemenpan-RB kuota ASN jalur PPPK yang kita usulkan 3000 tapi yang disetujui untuk tahun 2024 yaitu 2117 orang,” ujar Akhmad, saat ditemui di kantor BKPSDM Kota Makassar, Selasa (10/9).

Namun, proses pendaftaran untuk jalur PPPK masih menunggu petunjuk teknis (juknis) resmi dari Kemenpan-RB.

“Kami masih menunggu juknis penerimaan ASN melalui jalur PPPK. Insya Allah, kami harapkan tidak lama lagi, sehingga pelamar dapat mempersiapkan diri dengan baik,” tambah Akhmad.

Maka dari itu, Ia berharap PPPK yang diterima nantinya dapat mengoptimalkan penyediaan tenaga profesional di sektor publik, serta mendukung upaya pembangunan Kota Makassar ke arah yang lebih baik.

” Kita berharap tenaga tenaga yang akan menjadi bagian dari pada ASN Pemkot Makassar, baik jalur CPNS dan PPPK adalah suatu tenaga tenaga yang bisa memberikan kontribusi terbaik dalam layanan untuk mengantarkan Kota Makassar yang lebih baik kedepan untuk kesejahteraan Kota Makassar,” tutup Akhmad. (Shasa)

  • Bagikan