Rumput Stadion Gelora BJ Habibie Belum Siap, PSM Terancam Tak Bisa Bertanding Januari 2025 di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pembangunan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Parepare terus dikebut. Namun kondisi rumput di stadion menjadi perhatian serius bagi pihak pengelola.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Prasarana Strategis BPPW Sulawesi Selatan, Iwan mengungkapkan bahwa rumput stadion belum siap digunakan untuk pertandingan, meskipun PSM Makassar dijadwalkan bermain pada 18 Januari 2025

“Memang PSM punya jadwal tanggal 18 Januari 2025 sudah harus bermain di Stadion ini (GBH). Tetapi di tanggal itu, umur rumput belum bisa diinjak. Makanya kami akan mengajukan perpanjangan waktu, salah satunya alasan adalah umur rumput,” katanya.

Dia menjelaskan, rumput di stadion GBH baru ditanam pada pertengahan Agustus 2024, sehingga baru akan mencapai usia ideal pada Februari 2025.

“Kalau kita berhitung (dari masa tanam) minimal enam bulan itu, di Februari (rumput bisa digunakan). Bahkan, bisa memakan waktu hingga delapan bulan untuk beberapa area yang baru ditanami,” jelasnya.

Iwan menegaskan bahwa jika rumput dipaksakan untuk digunakan pada Januari, hasilnya bisa merusak seluruh area.Karena itu, pihaknya akan mengajukan perpanjangan waktu, terutama terkait kondisi rumput ini.

“Ini yang kami minta kompensasi waktu untuk rumput ini. Karena daripada dipaksakan, diinjak akan mati. Lebih baik kita selesaikan pemeliharaan rumputnya sampai tuntas,” tandasnya.(*)

  • Bagikan