Melalui Perlombaan Wajracyena Tangkas, Brimob Parepare Tingkatkan Semangat dan Solidaritas Personel

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Yon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar perlombaan Wajracyena Tangkas dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Pelopor ke-65 Korps Brimob Polri, di Pantai Lumpue, Kamis 12 September 2024.

Kegiatan itu, diikuti oleh seluruh personel Brimob dengan menyusun tema “dengan skill, spirit dan stamina Pelopor, kami siap melakukan yang terbaik untuk NKRI guna menyongsong Indonesia emas 2025”.

Perlombaan Wajracyena Tangkas ini dirancang untuk menguji kemampuan fisik, keterampilan taktis, serta ketangguhan mental para personel Brimob dalam menjalankan tugas.

Lomba ini mencakup berbagai tantangan, termasuk simulasi tugas operasi di medan berat, ketepatan menembak, dan uji daya tahan fisik. Setiap peserta diharapkan menunjukkan keahlian terbaik mereka dalam menghadapi situasi yang kompleks, mirip dengan kondisi sebenarnya di lapangan.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli
mengatakan, tema yang diangkat ini, bukan hanya untuk memperingati HUT Pelopor, tetapi juga sebagai ajang dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Brimob.

“Melalui perlombaan ini, kami ingin membangkitkan kembali semangat jiwa korsa, memperkuat solidaritas, serta mengasah kemampuan taktis setiap anggota Brimob. Ini penting agar kami selalu siap menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks,” katanya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para anggota untuk terus berlatih dan meningkatkan kompetensi, guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berkomitmen untuk terus mendukung visi dan misi Korps Brimob Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kemeriahan acara semakin terasa dengan partisipasi aktif dari seluruh anggota yang berlomba dengan penuh semangat. Para peserta yang berhasil memenangkan perlombaan akan mendapatkan penghargaan khusus sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan dedikasi mereka.

HUT Pelopor ke-65 ini juga diharapkan menjadi momentum untuk terus meningkatkan dedikasi dan loyalitas personel Brimob dalam melaksanakan tugas-tugas operasional yang diemban, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(*)

  • Bagikan