Paritrana Award Tahun 2024 Kembali Digelar

  • Bagikan
Berbagai Kategori Penghargaan diberikan BPJS Ketenagakerjaan

Mintje berharap agar inovasi-inovasi dari para penerima penghargaan dapat terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi seluruh pemerintah daerah dalam melindungi pekerja di seluruh wilayah Sulawesi dan Maluku.

“Semoga inovasi-inovasi ini menjadi dorongan bagi kita semua menuju universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan,” tambahnya.

Dalam pidato penutupnya, Wakil Presiden RI menekankan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai bukti kehadiran negara dalam melindungi tenaga kerja. Program ini menjadi salah satu pilar pembangunan menuju Indonesia Emas tahun 2045, khususnya dalam reformasi ketenagakerjaan. Wapres menekankan peran aktif pemerintah daerah hingga ke tingkat pemerintahan terkecil untuk memastikan setiap pekerja terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Negara hadir untuk memberikan perlindungan bagi pekerja melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan. Kita harus terus mendukung inovasi layanan BPJS Ketenagakerjaan agar semakin mudah diakses oleh semua pekerja di seluruh Indonesia. Mari kita bersama-sama memperkuat sistem jaminan sosial ketenagakerjaan, demi melindungi pekerja dari berbagai risiko dan kerentanan serta mewujudkan kerja keras bebas cemas,” tegas Wakil Presiden.

Dengan penyerahan Paritrana Award 2024, pemerintah berharap semakin banyak pihak yang berpartisipasi aktif dalam perlindungan sosial ketenagakerjaan, sehingga kesejahteraan pekerja di seluruh Indonesia dapat terus meningkat. (Hikma)

  • Bagikan

Exit mobile version