Pengamat Politik Qodari Anggap Rumor Bau Ketiak Erina Gudono Tidak Logis

  • Bagikan
Pengamat politik Muhammad Qodari

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Pengamat politik Muhammad Qodari menilai rumor mengenai bau ketiak Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep, sangat tidak masuk akal.

Menurut Qodari, Erina adalah pemenang ajang bergengsi Putri Indonesia di tingkat provinsi Yogyakarta, dan hal tersebut menunjukkan bahwa standar yang diterapkan sangat ketat.

“Mungkin nggak kira-kira penyelenggaranya meloloskan seorang pemenang yang bau ketek?,” ujar Qodari dikutip dari unggahan akun X @ILCTalkShow, Jumat (13/9/2024).

Qodari menekankan bahwa syarat-syarat mendasar seperti kebersihan diri tentunya harus terpenuhi dalam kompetisi seperti Putri Indonesia.

“Maksud saya, pakai logika dasar, apa mungkin seorang putri Indonesia menang di Yogyakarta lalu tarung di pusat, nasional,” tukasnya.

Direktur Eksekutif Indo Barometer itu menegaskan, jika memang Erina bau ketiak, maka syarat paling mendasar tidak terpenuhi. Dan, ini yang menjadi soal di tengah perbincangan publik.

“Jadi cara pandang kita itu, apa mungkin putri Indonesia juara di tingkat provinsi bau ketiak?,” cetusnya.

Sebelumnya diberitakan, Mantan finalis Puteri Indonesia DI Yogyakarta tahun 2022 Shania Binti Mahir Hamdun mengungkapkan fakta soal Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep sekaligus menantu Presiden Jokowi.

Mulai dari Erina yang disebut melakukan kecurangan pada ajang tersebut hingga bau badannya yang ramai dibicarakan.

Sempat menuai hujatan beberapa tahun lalu, dalam postingan Instagram story, Shania mengungkap dia telah memaafkan orang-orang yang telah berkomentar buruk tentangnya.

“Buat PL yang dulu ngucapin ujaran kebencian buat aku, ataupun hujat aku. Aku udah maafin kalian,” katanya dikutip Sabtu (24/8/2024).

Memang tiga tahun lalu dia belum bisa membuktikan semua omongannya tentang sosok istri Kaesang Pangarep ini.

“Karena memang waktu itu aku belum bisa buktiin seculas apa orang ini. Semoga sekarang kalian benar-benar mengerti,” sambungnya.

Usai sejumlah fakta tentang Erina terbongkar, kini Shania meminta agar namanya bisa dibersihkan dan tidak ada lagi komentar negatif tentangnya.

“Aku cuma minta tolong bersihin nama aku dari fitnah-fitnah itu. Terimakasih,” imbuhnya.

Disisi lain, Shania tidak bisa menyembunyikan rasa syukurnya karena apa yang telah dipendam selama tiga tahun belakangan akhirnya muncul ke permukaan.

Shania juga menolak jika dirinya disebut sebagai bayangan Erina. Baginya dia memiliki pesona dirinya sendiri. (fajar online)

  • Bagikan