Digagas Kordinator FKPM Makassar, Kapolrestabes Apresiasi Reuni Berbingkai “Temu Kangen”

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar Kombes Dr.H.Mohammad Ngajib, S.Ik, MH menghadiri reuni anggota dan mitra Komsiko 09 (sekarang Polsekta Panakkukang), Minggu Siang (15/10) di Sanggar Seni Pendopo Aspirasi.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Purnawirawan Polisi diharapkan tetap semangat dan menjadi Polisi abadi bagi diri di tengah  masyarakat.

Kapolrestabes Makassar Kombes Dr.H.Mohammad Ngajib, S.Ik, MH mengatakan hal itu ketika menghadiri reuni anggota dan mitra Komsiko 09 (sekarang Polsekta Panakkukang), Minggu Siang (15/10) di Sanggar Seni Pendopo Aspirasi.

Kapolrestabes mengajak saling mendoakan semoga selalu diberi kesehatan dan kesempatan agar bisa  melaksanakan tugas dengan baik sambil  bersilaturahmi dan tetap mampu memelihara  Kamtibmas di wilayahnya dengan cara memberi petuah petuahnya.

Menurutnya, Makassar sangat ‘memuliakannya’. Para Tomas, Toga dan Toda sangat membantu tugasnya.

“Saya yakin doa teman teman semua hingga saya dapat kembali ke Makassar. Semoga saya dapat menyelasaikan tugas dengan baik di kota ini”, tambahnya. 

Acara reuni  berbingkai ‘temu kangen’ yang digagas Andi Pasamangi Wawo ini, mendapat apresiasi Kapolrestabes dan sejumlah Bintara Tinggi, Perwira Pertama dan Menengah  Purnawirawan yang mayoritas mantan anak buah Kapolrestabes ketika menjabat Kanit Resintel  tahun 1997-1998 di Panakkukang.

Andi Pasamangi Wawo yang dulu sebelum Kecamatan Manggala terbentuk adalah salah seorang Tokoh Masyarakat Panakkukang yang sering bergabung di Polsek Panakkukang ketika memimpin organisasi mitra Polisi di Sulsel, bernama Bankom Kamtibmas ‘Singa’, sebagai embrio ‘Macan’, sandi Reserse saat itu.

“Dari semua pekerjaan yang saya lakukan, inilah yang terberat, karena harus menghadirkan Pak Kapolrestabes dan teman teman saya para lansia yang seharusnya menikmati hari Minggu untuk keluarga”,  tutur Andi Pasamangi yang saat ini juga sebagai Kordinator Forom Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Kota Makassar.

“Hari ini saya bahagia bisa bertemu sahabat yang jarang bahkan ada yang tak pernah bertemu 20 tahun terakhir”, tambah Wartawan senior di Sulsel ini.

Acara penuh kekeluargaan sambil bernostalgia diselingi alunan lagu ini, dihadiri Ketua DPRD Kota Makassar, Supratman dan salah seorang Tokoh masyarakat Panakkukang peduli Kamtibmas, H.Arifin Gassing.

Turut mendampingi Kapolrestabes, Kabagops AKBP Darminto, S.Sos, Kasi Propam Kompol H.Edhy Supriadi,SH, Kapolsek Manggala Kompol Semuel To’longang, SH, MH, Msi.(AP).(*)

  • Bagikan