Melalui Workshop Tim Pendata Erat Bersalam, Erna Rasyid Taufan : Keimanan dan Ketakwaan Menjadi Senjata Ampuh dalam Bekerja

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam (Erat Bersalam) semakin gencar memperkuat barisan tim pemenangannya menjelang Pilkada 2024.

Salah satu langkah strategisnya adalah menggelar workshop tim pendata Erat Bersalam yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kampus V UNM Parepare, Senin, 16 September 2024.

Dalam kegiatan itu, hadir pasangan Erat Bersalam, hadir pula mantan Wali Kota Parepare dua periode Taufan Pawe yang juga anggota DPR RI terpilih.

Lalu, hadir Ketua Tim Pemenangan Erat Bersalam, Kaharuddin Kadir dan tokoh masyarakat Erna Durahman Zakia, yang sebelumnya mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Parepare.

Erna Rasyid Taufan menegaskan pentingnya sinergi dan semangat para tim pendata dalam menghadapi detik-detik menjelang pencoblosan. Karena itu, Erat Bersalam berinisiatif menggelar workshop tim pendata.

“Hari pencoblosan tinggal sekitar 70 hari lagi, dan kami Erat Bersalam berinisiatif mengadakan pertemuan ini untuk memberikan semangat, memperkuat, dan meneguhkan hati para tim pendata, agar lebih maksimal dalam menjalankan tugas di lapangan,” katanya di sela-sela kegiatan workshop tim pendata Erat Bersalam.

Dia menekankan pentingnya memanfaatkan setiap detik yang tersisa menjelang pemilihan.

“Sekarang inikan berkejaran dengan waktu, istikah populernya di sini ‘Macawe Waktu’e’. Jadi kami kembali bertemu dengan mereka (tim pendata)
melalui workshop. Mungkin setelah workshop ini, mereka mendapatkan ilmu baru lagi, di detik-detik hari pencoblosan calon kepala daerah,” jelasnya.

Tak hanya memberikan motivasi, kata dia workshop ini juga mendapat dukungan penuh dari tokoh-tokoh penting, seperti mantan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan Erna Durahman Zakia, yang sebelumnya mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota.

Bergabungnya Erna Durahman, menurut Erna, menunjukkan kepercayaan terhadap kapasitas Erat Bersalam untuk memimpin Parepare.

“Selain sesama perempuan, mungkin
Erna Durahman menilai Erat Bersalam punya kapasitas, sehingga Erna Durahman menjadi realistis bergabung kepada Erat Bersalam,” ucapnya.

Erna juga menekankan pentingnya keimanan dan ketulusan dalam bekerja di lapangan. Ia menyebutkan bahwa keimanan dan ketakwaan adalah “senjata ampuh” bagi tim pendata untuk menjalankan tugas mereka dengan hati yang ikhlas.

“Dan dari saya sendiri, penguatannya adalah agar supaya para tim pendata yang kami tunjuk, dan sudah sehati, saya berikan kekuatan, senjata ampuh, bahwa tingkatkanlah keimanan kita pada saat di lapangan. Karena senjata yang sangat ampuh itu, bagi orang beriman adalah bertakwa, beriman, sehingga tim saat bekerja melakukan dengan hati dan iklas. Pengerjaan hati, tidak bisa digantikan dengan pengerjaan pengerjaan lainya,” pesannya.

Apalagi kata dia, saat ini, ada beberapa calon yang lebih memilih menjatuhkan program gratis pasangan Erat Bersalam daripada menunjukkan kekuatan dan program mereka sendiri. Yang, katanya, program gratis Erat Bersalam dari pusat.

Sebab kata dia, program gratis ini merupakan pemikiran dan hasil kerja nyata dari pemerintahan Parepare sebelumnya di bawah kepemimpinan Taufan Pawe dan Pangerang Rahim.

“Misalnya adalah program gratis kami yang ditawarkan kepada masyarakat yang katanya sudah ada dari pusat. Namun, program gratis ini, merupakan program murni dari pemikiran Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan Pangeran Rahim pada masa pemerintahannya. Gratis-gratis ini, kami tingkatkan lebih lanjut,” tegasnya.

Menurutnya, satu satunya calon yang memungkinkan untuk melanjutkan semua program Taufan Pawe dan Pangeran Rahim adalah Erat Bersalam

Sebab kata dia, Rahmat Sjamsu Alam adalah anak mantan Wali Kota Parepare, kemudian selama 10 tahun di DPRD sebagai unsur pimpinan.

“Kemudian saya sebagai Ketua PKK, Ketua Dekranasda, BKMT, dan sebagainya, sebagai Istri Taufan Pawe. Semua itukan saya turun kebawah. Jadi kekurangan yang kemarin yang belum maksimal akan kami tingkatkan lagi, seperti bantuan rastra, UMKM dan segala macam, inilah yang akan kami tingkatkan lagi ke depannya,” tegasnya.

“Ada program Call Centre 112, tadinya itu memang sudah secara menyeluruh, dan 15 menit datang untuk menjemput pasien, sudah bagus. Tetapi, kadang-kadang pasien bertanya-tanya kita pulang menggunakan apa, sehingga itu akan kami tambahkan dengan menjemput dan mengantar pasien secara gratis hingga kerumahnya,” sambungannya.

Intinya, kata dia sesuai konsep di Islam, bahwa hak masyarakat itu kepada pimpinannya ada empat bagian besarnya. Di antaranya, sandang pangan, pendidikan, kesehatan dan rasa aman.

“Dan empat ini sudah terprogramkan dalam 15 program kami yang masuk akal, dan rasional bagi Erat Bersalam. Selain itu, kata dia, workshop ini baru diikuti dari tim Partai Golkar dan Yayasan TP Centre. Belum tim srikandi 112, Erna Durahman dan sebagainya,” bebernya.

Dia pun menekankan pentingnya bekerja dengan hati dan keikhlasan.
“Senjata yang paling ampuh bagi kita adalah keimanan dan ketakwaan. Kita bekerja untuk kesejahteraan masyarakat, bukan hanya untuk meraih kemenangan,” tandasnya.

Berikut 15 Program Andalan Erat-Bersalam:

  1. Gratis Bantuan Beasiswa Untuk Mahasiswa ( Satu Rumah Satu Sarjana)
  2. Gratis Bantuan Baju Seragam dan Sepatu Secara Menyeluruh Bagi Siswa SD dan SMP
  3. Gratis Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM dan Usaha Ibu Rumah Tangga (Home Industri) Serta Kelompok Usaha Milenial
  4. Gratis Biaya Pemasangan Instalasi PDAM Bagi Rumah Warga
  5. Melanjutkan dan Meningkatkan 100% Insentif Serta Menanggung BPJS Ketenagakerjaan Bagi LPMK, RW/RT, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Imam Mesjid, Guru Mengaji, Pegawai Syara’, Guru Sekolah Minggu, dan Kader Posyandu
  6. Gratis Bantuan Pupuk, Alsintan, dan Peralatan Nelayan Bagi Petani dan Nelayan, Serta Asuransi Bidang Perranian, Peternakan, Perkebunan, dan Perikanan
  7. Gratis Tambah Beras Sejahtera (Rastra) dari 5 KG Jadi 10 KG
  8. Gratis Penyediaan Layanan Wifi/Internet Berbasis Kelurahan
  9. Gratis Undian Umrah Bagi Warga Masyarakat Menengah ke Bawah Setiap HUT Kota Parepare
  10. Melanjutkan Program Gratis Ibadah Umrah Bagi Imam Masjid, Guru Mengaji, Serta Hafidz/Hafidzah
  11. Mewujudkan Pembangunan Kampus Utama Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Parepare
  12. Menjadikan Kota Parepare Sebagai Home Base PSM, Menghadirkan Stadion Sepak Bola, Akademi Sepak Bola Modern, Venue Olahraga (Sirkuit Balap, Skatepark, Kolam Renang Standar Internasional), dan Sport Center untuk Penyaluran Hobi, dan Peningkatan Prestasi bagi Milenial
  13. Gratis Pelayanan Kesehatan Secara Optimal dan Prima di RSUD Andi Makkasau, dan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie
  14. Gratis dan Mengoptimalkan Secara Prima (Memanjakan Masyarakat) Fungsi dari Call Center 112.
  15. Malanjutkan Seluruh Program Wali Kota Sebelumnya Yaitu Gratis Dari Lahir Hingga Akhir Hayat Secara Efektif dan Prima.
  • Bagikan

Exit mobile version