Jubir.id Hadir Mudahkan Cakada Rangkul Masyarakat Luas Lewat Gagasan

  • Bagikan
CEO of Pallaka Techno, Sulfikar Suaib

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Anak muda Sulawesi Selatan menggagas platform bernama Jubir.ai yang bisa digunakan calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel maupun seluruh Indonesia

Menariknya, platform yang hadir dalam bentuk website ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) yang bisa mewakilinya menjawab semua pernyataan masyarakat sekaligus menyampaikan aspirasinya ke khalayak luas. Tidak hanya itu, sebaliknya masyarakat bisa mengenal figur Cakada lewat Jubir.ai.

CEO of Pallaka Techno, Sulfikar Suaib, menjelaskan bahwa teknologi ini merupakan kecerdasan buatan yang bukan berarti bisa bergerak sendiri, tetapi dibuat sesuai gagasan kepala daerah yang menggunakan jasanya.

“Bagaimana pengetahuan kepala daerah dikelola Jubir.ai sehingga dapat menghasilkan pengetahuan secara interaktif baik menggunakan medsos Jubir.ai ataupun kepala daerah itu sendiri,” ujar Sulfikar dalam jumpa persnya di Cafe Heaven with You, Sabtu (14/9/2024).

Meski mengelola banyak data, Sulfikar mengatakan Jubir.ai menjamin keamanan data pelanggan hingga 100 persen. “Kami memiliki standarisasi sendiri, dan data yang kami minta dari pihak Cakada bukan bersifat pribadi. Jubir.ai ini dapat melayani masyarakat baik melalui live chat maupun di sosial media. Jadi masyarakat langsung bisa menanyakan yang ingin diketahui atau curhat.”

Cakada juga tak perlu khawatir terkait gagasan yang biasanya mirip dengan gagasan calon lain.

“Kita sudah melakukan kloning data sehingga Jubir.ai dapat menjelaskan berbagai hal. Nanti Jubir.ai akan membandingkan antara Cakada satu dengan Cakada lainnya. KPU harus melirik ini,” tandasnya.

  • Bagikan