Manfaatkan Kegiatan Minggu Kasih, Polres Tator Kunjungi Rumah Ibadah

  • Bagikan
Kasat Binmas, AKP Daniel Tambing saat menyampaikan sejumlah himbauan dalam kegiatan Minggu Kasih di Jemaat Bukit Zion Makale.

TATOR, BACAPESAN.COM – Jajaran Polres Tana Toraja (Tator) mengunjungi Rumah Ibadah lewat program Minggu Kasih. Agenda ini merupakan program Polri dan upaya menjaga situasi tetap kondusif jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Kasat Binmas Polres Tator AKBP Daniel Tambing mengatakan kunjungan ini program Polri lewat Minggu Kasih dan menjaga kondusifitas menjelang pilkada 2024. Kali ini, kunjungan Rumah Ibadah Gereja Toraja Jemaat Bukit Sion di Makale.

“Melalui program minggu kasih kami mengimbau kepada para jemaat untuk bersama-sama untuk tetap menjaga kamtibmas demi keamanan daerah kita ini,” kata Daniel, Minggu (15/9).

Apalagi, kata Daniel, tahun ini merupakan momen politik sehingga harapannya masyarakat bersama pihak terkait untuk bersama-sama menciptakan Pilkada Tana Toraja yang aman, damai, sejuk, senang dan gembira.

Di mana, sambung Daniel, jajaran Polres Tator, saat ini terus menggelorakan Pilkada yang aman dengan mengajak masyarakat bijak dalam bermedia sosial, cegah berita hoax dan hate speech, tolak money politik dan himbauan kamtibmas lainnya.

”berhati – hatilah terhadap berbagai modus penipuan online yang telah banyak meresahkan masyarakat, mulai dari modus penjualan murah, modus perantara penjualan barang dimedsos, modus aplikasi/situs palsu, modus memanipulasi psikologi korban dan modus menang undian palsu,” tukasnya.

Dirinya berharap melalui program tersebut berharap masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif baik dalam Pilkada tahun ini maupun dilingkungan tempat tinggalnya. (Cherly)

  • Bagikan