599 Ribu Pelamar Gagal Tahap Administrasi CPNS 2024

  • Bagikan
ilustrasi

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Sebanyak 599 ribu pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dari total 3,9 juta pelamar, hanya 2,8 juta yang berhasil lolos verifikasi instansi, sementara 599 ribu lainnya terhenti di tahap seleksi administrasi.

Mereka yang tidak memenuhi syarat ini gagal karena berbagai alasan, mulai dari ketidaksesuaian dokumen hingga kurangnya persyaratan yang dibutuhkan.

Meski demikian, para pelamar yang tidak lolos masih memiliki kesempatan untuk melakukan sanggahan selama masa sanggah yang berlangsung setelah pengumuman resmi.

Hasil seleksi administrasi CPNS 2024 diumumkan secara bertahap mulai 14 hingga 19 September 2024. Bagi pelamar yang ingin mengecek status mereka, laman resmi SSCASN di sscasn.bkn.go.id dapat diakses dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan kata sandi akun.

Selain melalui laman SSCASN, hasil seleksi juga akan diumumkan oleh kementerian dan lembaga yang membuka formasi CPNS 2024 melalui situs web resmi masing-masing. (fajar online)

  • Bagikan