Erat : Saya Hadir Membawa Komitmen Untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam mengunjungi dan bersilaturahim bersama masyarakat Allakalukue, Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Selasa malam 17 September 2024.

Dalam kesempatan bicaranya, Bakal Calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, menjelaskan, kalau dirinya dalam Pencalonan sebagai Wali Kota Parepare lebih kepada membangun komitmen bagi masyarakat Kota Parepare, termasuk bagaimana menghadirkan kesejahteraan bersama dan memberikan rasa aman dan nyaman, bukan hanya dari hal yang berbau kriminal tapi juga menciptakan rasa aman dan nyaman dalam diri dan jiwa melalui kesejahteraan bagi masyarakat.

“Insya Allah kami hadir untuk menjadi wadah dalam mencipta rasa aman dan nyaman, termasuk bagaimana kenyamanan jiwa kita dengan hadirkan Kesejahteraan bagi masyarakat, saya hadir bukan hanya komitmen sebagai Calon Wali Kota, tapi saya akan menjadikan ini komitmen dengan Tuhan, karena saya tidak akan gadaikan keimananku hanya karena kepentingan Politik, dan saya tidak akan berbicara hal kebohongan karena saya lebih takut kepada Allah,”katanya.

Dia menjelaskan, kalau dirinya juga setiap kegiatan menggaungkan program bantuan bagi pelaku UMKM dan usaha rumahan yang ada di Kota Parepare, karena menurut dirinya selama dia menjabat sebagai Ketua Dekranasda salah satu yang menjadi aspirasi masyarakat bagaimana memberikan Kepedulian terhadap UMKM ini, dan pada saat itu dirinya juga telah banyak menghadirkan program bantuan UMKM walaupun masih terbatas karena kebijakan anggaran.

“Dulu waktu saya di Dekranasda sudah banyak yang saya berikan bantuan langsung peralatan UMKM dan usaha rumahan, ini memang yang perlu kita dukung dan kembangkan, semoga program ini bisa terus dilanjutkan kedepannya, dan tentunya menjadi salah satu jala bagi masyarakat untuk jauh lebih sejahtera,”pungkasnya.

Erna, mengaku, selama ini dirinya juga banyak berinteraksi kepada masyarakat Kota Parepare. Menurut dirinya pertarungan di Kota Parepare kali ini merupakan pertarungan harga diri perempuan itu sendiri, karena banyak cibiran di medsos kalau perempuan tidak akan mampu jadi pemimpin maka kita aka buktikan saat inilah kesempatan kita buktikan, kalau perempuan itu bisa dan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk Kota Parepare ini.

“Jadi saya harap ibu-ibu kita saling membantu dan msri kita buktikan kalau perempuan itu mampu menjadi pemimpin di Parepare ini, dan perempuan juga punya kapasitas serta kualitas untuk membangu Kota Parepare ini,”tegasnya.

Disela-sela sambutannya dirinya juga menyinggung terkait Honor bagi kader Posyandu yang pastinya akan menjadi Kepedulian bagi dirinya jika dapat amanah nantinya menjadi Wali Kota Parepare.

“Saya tahu persis bagaimana kerja-kerja dsri Kader Posyandu ini jadi Insya Allah kita akan tingkatkan honornya kedepan, saya biasa turun juga untuk mengimbang di posyandu-posyandu jadi saya tahu persis dan mereka memang butuh tambahan perhatian, yang selama ini ers kepemimpinan TP itu terus meningkatkan secara bertahap,”urai Erat.

Di penghujung Sambutannya, dirinya berpesan agar mencari pemimpin yang betul-betul takut karena Lillahi Ta’ala, karena kalau cuman takut sama KPK itu masih ada kemungkinan untuk melakukan kebohongan, tapi Takutnya kepada Allah Insya Allah akan haqqul yakin ke jalan kebaikan.

“Insya Allah kalau saya tidak akan membuat kebijakan yang tidak baik, maka kita akan berkomitmen melalui tempat ini semoga bisa lebih baik lagi.
Saya sebenarnya senang kalau acara seperti ini, karena kita bisa berbagi kenangan, berbagi pengalaman, serta berbagi kebersamaan. Jangan maki cari kesalahan orang lain, mari kita perbaiki diri kita, perbanyak senyum karena senyum adalah Ibadah,”papar alumni Doktor Pendidikan Agama Islam Umpar ini.(*)

  • Bagikan