Sukseskan Pilkada 2024, Pj Gubernur Sulbar Bersama KPU dan Stakeholder Perkuat Koordinasi

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar saat silaturahmi bersama dengan KPU Sulbar bahas Pemilu 2024

MAMUJU, BACAPESAN.COM — Pelaksanaan Pilkada serentak 2024 saat ini terus berjalan, semua elemen masyarakat dan pemerintah diharapkan turut andil menyukseskan pelaksanaan Pilkada.

Hal ini dilakukan Pemprov Sulbar saat silaturahmi bersama seluruh komisioner KPU Sulbar, DPRD Sulbar, dan pejabat vertikal lainnya.

“Tahapan Pilkada 2024 sedang berjalan saat ini. Dalam waktu dua atau tiga hari ke depan kita akan menetapkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Ketua KPU Sulbar Zaid Usman Umar, Rabu (18/9/24).

Setelah itu, lanjutnya, pada tanggal 23 September 2024 akan dilakukan pengundian nomor urut dan dilanjutkan masa kampanye pada tanggal 25 September 2024.

“Jadi kami dua hari ke depan sedang menyusun suratnya ke Pemprov dalam fasilitasi titik pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) karena perwakilan paslon sudah meminta ke KPU terkait pemasangan APK-nya. Termasuk kampanye akbar titik kampanyenya,” bebernya.

Pertemuan ini juga diapresiasi KPU Sulbar karena langkah Pj Gubernur dalam membangun koordinasi untuk menyukseskan Pilkada 2024.

“Ini langkah yang sangat baik dilakukan Pj Gubernur untuk mengidentifikasi masalah-masalah dalam pelaksanaan Pilkada 2024. Seperti pembentukan KPPS dan sudah diberikan solusi untuk menggratiskan,” imbuhnya.

Sementara itu, Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam waktu dekat akan ditetapkan masing-masing KPU Kabupaten. Dia juga berharap koordinasi terus dilakukan bersama Pemda kabupaten agar pembentukan KPPS berjalan lancar.

  • Bagikan