Brimob Bone Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

  • Bagikan
talyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H di Masjid Babul Ikhlas Mako Batalyon C Pelopor, Kamis (19/09/2024).

Rektor Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Bone ini mengajak kepada seluruh jemaah yang hadir khususnya personel Brimob Bone menjadikan moment maulid nabi ini untuk meningkatkan keimanan dan meneladani sifat-sifat yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

” Nabi Muhammad memiliki sikap Sidiq ( jujur ), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menasehati), dan Fathanah (cerdas), sikap dan karakter Nabi Muhammad SAW ini selaras dengan visi dan misi Polri khususnya Batalyon C Pelopor yakni profesional, modern dan terpercaya, semoga pada momentum maulid nabi ini, bisa meningkatkan keimanan kita semua,” ungkap Ustadz Syahabuddin.

Hal menarik dan menjadi tradisi dalam setiap peringatan Maulid nabi Muhammad SAW di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini adalah banyaknya “Male” yang terpajang didepan jema’ah mesjid.

Male sendiri adalah bingkisan yang berisi ketan, telur dan buah-buahan yang menjadi tradisi rutin dalam peringatan maulid nabi di Sulawesi Selatan dan akan dibagikan kepada jamaah setelah peringatan Maulid selesai. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version