Dihadiri 15 Ribu Jemaah, Warga Harap Erat Bersalam Teruskan Program Parepare Bersalawat jika Terpilih

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Sebanyak 15 ribu masyarakat Kota Parepare mulai memadati Lapangan Andi Makkasau. Mereka mulai berdatangan sekitar pukul 17.16 Wita untuk melaksanakan salat magrib dan salat isya berjemaah dalam rangka memeriahkan kegiatan Parepare Bersalawat.

Kegiatan itu juga dirangkaikan peringatan maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam. Parepare bersalawat itu, digelar oleh pasangan calon Wali Kota Parepare dan Wakil Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan bersama Rahmat Sjamsu Alam (Erat Bersalam).

Hadir dua mantan Wali Kota Parepare, yakni Taufan Pawe dan Sjamsu Alam. Hadir pula, Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam. Lalu hadir, ketua dan pengurus partai pengusung Erat Bersalam, di antaranya, Partai Golkar, Demkorat, dan Partai Gelora Kota Parepare.

Berdasarkan pantauan, di lokasi tampai ribuan warga melantunkan salawat secara bersamaan usai melaksanakan salat magrib.

Dalam acara tersebut, panitia menyuguhkan berbagai hadiah menarik, termasuk dua paket umrah. Tak hanya itu, sebanyak 112 hadiah menarik lainnya juga dipersiapkan untuk memeriahkan suasana dan memberikan semangat kepada peserta.

Tidak hanya sekadar menjadi kegiatan religius, Parepare Bersalawat ini juga diwarnai harapan besar dari masyarakat kepada Erat Bersalam.

Warga Parepare berharap agar Parepare Bersalawat ini tetap dilanjutkan jika keduanya terpilih sebagai pemimpin Kota Parepare.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terus ada setiap tahun, terutama jika Erat Bersalam memimpin Parepare. Ini bukan hanya memperkuat keimanan, tapi juga mempererat silaturahmi antar sesama,” ujar salah satu warga, Nina.

Sementara, salah seorang warga lainnya, Andi Zainal menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wadah bagi warga untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat nilai-nilai keagamaan di Parepare.

“Parepare Bersalawat bukan hanya acara seremonial, tetapi menjadi bagian dari identitas masyarakat Parepare sebagai kota santri.
Kami berharap jika Erat Bersalam terpilih, kegiatan ini akan tetap dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Erat Bersalam, Kaharuddin Kadir mengatakan, panitia pelaksana kegiatan islami bertajuk Parepare Bersalawat tersebut, telah melaksanakan rapat koordinasi.

“Kami memberikan kesempatan kepada panitia untuk memaparkan rencana kegiatan. Tadi terlihat bahwa panitia sudah siap, dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan rapat pemantapan,” katanya.

Kaharuddin Kadir menjelaskan, panitia pelaksana juga menyampaikan bahwa besok mulai dilakukan distribusi kupon peserta, yang akan diberikan kepada koordinator tim pendata. Selanjutnya, kata dia, akan disalurkan kepada yang sudah didata.

“Total undangan yang akan disebar sebanyak 15 ribu. Jumlah tersebut disiapkan sesuai dengan kapasitas lapangan,” ungkapnya.

Ketua sementara DPRD Parepare tersebut menerangkan, kegiatan ini telah dikoordinasikan dengan pihak keamanan, dan telah menerima berbagai pertimbangan, masukan dan saran dari pihak keamanan.

“Pihak pengaman dalam hal ini kepolisian, akan melakukan rekayasa jalan. Rencananya, akan menurunkan 200 personel,” tandasnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version