Sertijab, Abdul Hayat Gani Fokus Lanjutkan Program Prioritas

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar serah terima jabatan (sertijab) Akbar Ali kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani.

Kegiatan itu berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rujab Wali Kota Parepare, Jumat malam, 20 September 2024.

Sertijab itu menandai berakhirnya masa jabatan Akbar Ali setelah memimpin Kota Parepare selama 11 bulan.

Akbar Ali, yang mulai menjabat pada 2023, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkot Parepare atas dukungan mereka selama kepemimpinannya.

Ia mengungkapkan beberapa capaian yang berhasil diraih selama 11 bulan, di antaranya penurunan inflasi hingga 2,01 persen, penurunan angka stunting menjadi 2,67 persen, serta peningkatan investasi di sektor pelabuhan dengan 2.400 bongkar muat kapal.

“Saya bersyukur bisa membawa Parepare meraih beberapa kemajuan. Dengan berbagai capaian ini, saya berharap Parepare akan semakin maju di bawah kepemimpinan Abdul Hayat Gani,” kata Akbar Ali.

Abdul Hayat Gani, yang dilantik sehari sebelumnya oleh Gubernur Sulawesi Selatan menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program prioritas yang telah dijalankan oleh pendahulunya.

“Kami akan fokus pada pengendalian inflasi, penurunan stunting, dan peningkatan daya beli masyarakat. Saya juga berharap dapat menarik lebih banyak investasi untuk Parepare,” ujar Abdul Hayat dalam sambutannya.

Dalam pernyataannya, Abdul Hayat menyatakan akan terus mengupayakan peningkatan pelayanan publik.

“Kami akan terus mengupayakan peningkatan pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur yang lebih baik,” lanjutnya.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi. Abdul Hayat menambahkan bahwa menarik lebih banyak investasi ke Parepare akan menjadi salah satu prioritasnya.

“Investasi adalah kunci untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.(*)

  • Bagikan