Tidak Mutar Jauh Lagi! Mulai Hari Ini Sudah Ada Akses Langsung Pertigaan Perintis-Antang, Dilengkapi Lampu Lalu Lintas

  • Bagikan
ali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sulawesi Selatan Bahar Latief meresmikan Operasional Simpang 3 Middle Ring Road Perintis Kemerdekaan-dr Leimena, Rabu (18/9).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Akses langsung untuk simpang tiga Jalan Perintis – Jalan Leimena (Antang) kini terbuka. Berlaku mulai hari ini, Rabu (18/9/2024).

“Mulai hari ini sudah bisa digunakan. Sudah termasuk traffic lightnya,” kata Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahar Latief usai persmian siang tadi.

Bahar mengatakan pihaknya melihat manfaat pertigaan itu untuk meminimalisir kemacetan yang terjadi di Jl Perintis Kemerdekaan. Dengan adanya izin pembukaan jalan, maka lajur traffic light baru itu siap dimanfaatkan untuk masyarakat.

“Ini sebenarnya untuk mengurai kemacetan, karena rawan kemacetan. Salah satunya pada saat pagi dan sore hari,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, simpang tiga itu diharapkan meminimalisir pengendara yang kerap melawan arus dari arah Antang. Mengingat U-Turn atau pemutaran yang jauh.

“Ketika ini dibuka kemacetan bisa diminimalisir dan kendaraan roda dua yang melawan arus bisa berkurang nantinya,” ucapnya.

“Jadi itu memberikan suatu keselamatan dan kenyamanan kepada pengguna jalan di Makassar,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Ia bilang adanya simpang tiga dan tragfic light menyempurnakan upaya mengurai kemacetan.

“Infrastruktur saja tidak cukup. Maka manajemen traffic ligh menjadi solusi kedua untuk menyempurnakan itu,” ujarnya.

Menurutnya, itu bermanfaat bagi masyarakat. Karena tidak mesti mutar jauh lagi jika dari Antang menuju Unhas.

“Hari ini kita bisa lihat separatornya dibuka, sehingga orang tidak harus menumpuk mutar di Unhas. Bisa mutar langsung. Begitupun dari sini. Bisa langsung memotong,” terangnya. (fajar sulsel)

  • Bagikan

Exit mobile version