Cucu Habibie Kritik Keras Sikap Pamer Kaesang

  • Bagikan
Melanie Subono

“Gue pun kadang menegur teman-teman gue yang kadang pamer tas begini. Lo mau punya 100, lo mau punya segudang gue gak peduli. Tapi kan banyak yang susah,” pungkasnya.

Di sisi lain, ia meyoal pernyataan Kaesang yang mengatakan ke Gedung KPK karena kesadarannya pribadi sebagai warga negara yang baik.

“Dia datang bukan karena panggilan KPK dengan suka rela segala macam. Gini pak yang terhormat. Kalau misalnya kejadian lalu kita langsung dateng itu namanya kita datang suka rela. Tapi kalau berkali-kali nggak dateng. Baru datangnya belakangan, itu namany bukan suka rela Pak,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mengaku jet pribadi yang ditumpanginya bersama Erina Gudono ke Amerika Serikat adalah milik temannya.

Hal itu diungkapkan Kaesang usai mengklarifikasi dugaan gratifikasi di hadapan KPK, Selasa (17/9/2024).

“Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahasa bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya,” aku Kaesang.

Ia menjelaskan klarifikasi ini dilakukan bukan sebagai penyelenggara negara atau pejabat.

“Jadi hari ini kedatangan saya ke KPK sebagai warga negara yang baik. Saya bukan penyelenggara negara saya bukan pejabat,” jelas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu. (fajar online)

  • Bagikan

Exit mobile version