Gandeng UMKM, Relawan Muda Seto-Kiki Bagi Makan Siang Gratis untuk Warga

  • Bagikan
Program makan siang gratis di Posko Pemenangan Sehati, Jalan A.P Pettarani, pada Jumat (20/9/2024).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Relawan Muda Sehati Andi Seto Gadhista Asapa – Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Kiki) kembali melaksanakan program makan siang gratis di Posko Pemenangan Sehati, Jalan A.P Pettarani, pada Jumat (20/9/2024).

Ketua Tim Muda Sehati, Asril Syam, mengatakan, program ini merupakan salah satu agenda rutin dari tim Sehati. Membagikan makan siang kepada warga yang melintas di depan posko Seto-Kiki. Utamanya para ojol yang aktif di lapangan.

“Ini terbuka untuk umum. Kami sediakan makanan di dalam posko dan memanggil siapa pun yang lewat di depan. Hari ini kita siapkan 400 porsi,” ujar Asril Syam.

Asri menambahkan, program ini menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal untuk menyediakan makanan. Hal ini komitmen dari tim Sehati memberikan dukungan kepada pelaku UMKM.

Kegiatan ini akan digelar setiap Jumat hingga 27 November mendatang, dengan lokasi yang berpindah-pindah di berbagai kelurahan dan kecamatan di Makassar.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan program makan siang gratis yang diinisiasi oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto,” tutup Asril.

Program mingguan ini diharapkan bisa menjadi sarana berbagi sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui pemberdayaan UMKM.

Andi Seto mengatakan bahwa dirinya bersama Rezki Lutfi akan mentransformasi program makan siang gratis segera terealisasi jika diamanahkan memimpin Kota Makassar.

“Jika kami diamanahkan rakyat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota, maka Insya Allah kami segera laksanakan makan siang gratis dan bergizi, dan semua UMKM tercover akan diberdayakan dalam mengembangkan program ini,” ujarnya.

Seto yang lahir 40 tahun silam itu menuturkan program tersebut sangat tepat diterapkan di Kota Makassar karena sejalan dengan program yang selama ini diusung.

“Jadi ini bukan tanpa alasan, harapan Pak Prabowo kepada kami Insya Allah Makassar sebagai kota pertama yang akan menerapkan program tersebut,” tegas Seto.

Dia menyebutkan program itu tidak hanya dalam hal pemenuhan nutrisi bagi anak, tetapi juga peningkatan nilai ekonomi keluarga untuk memberdayakan UMKM.

“Program makan gratis ini akan kami berikan kepada UMKM yang pemerintah berdayakan. Disamping diberikan pelatihan, program ini juga langsung menyentuh masyarakat,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version