Pimpin Apel Perdana Sebagai Pj Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani Pesankan Integritas dan Netralitas ASN

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Abdul Hayat Gani memulai menjalankan tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare dengan memimpin apel gabungan di Lapangan Kantor Wali Kota, Jumat, 20 September 2024.

Dalam pidatonya, Abdul Hayat Gani menyampaikan harapannya untuk menciptakan pemerintahan yang solid dan berintegritas tinggi.

“Ini adalah awal bagi saya mulai bekerja, bersama rekan semua, saya harapkan kita kompak, stakeholder khususnya dan para pimpinan satuan kerja, kita jaga integritas kinerja ini,” katanya.

Dia juga menekankan bahwa tugas Penjabat Wali Kota bukan hanya sekadar menjalankan perintah administratif, melainkan mengemban amanah besar untuk memajukan daerah dengan penuh tanggung jawab dan komitmen.

“Jangan hanya bekerja keras, tapi juga bekerja cerdas dan tulus. Jika kita bersatu dan saling mendukung, tantangan apapun akan kita lalui bersama dengan hasil yang luar biasa,” jelasnya.

Melalui kesempatan itu AHG berharap, kinerja baik dan pola kerja cerdas antara semua elemen pemkot, dapat diwujudkan dan direalisasikan secara nyata dan bersama.

“Hari ini kita bertemu untuk menyamakan prespsi, menyatukan pola tingkat dan pikir yang sama. Karena seberat-beratnya tugas dan tanggung jawab jika dikerjakan dengan tulus dan bersama, yakin saja hasilnya akan luar biasa,” jelasnya.

“Bantu saya sesuai SOP yang berlaku. Kita majukan kota ini bersama,” sambungnya penuh harapan.

Lebih jauh, dia mengingatkan pentingnya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang Pilkada Serentak 2024. Menurutnya, ASN harus menjadi teladan dalam menjaga demokrasi yang bersih dan damai.

“Jelang Pilkada Serentak 2024 ini, tantangan semakin kuat. Netralisasi ASN tentu harus kokoh. Jangan digadaikan dengan apapun. Jujur dan tidak memihak kepada siapapun paslon. Jalankan peran kita sebaik mungkin, ASN netral ciptakan demokrasi jujur dan damai,” tandasnya.(*)

  • Bagikan