Eratkan Silaturahmi di Geddonge, Warga Harapkan Kepemimpinan Berlanjut

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) kembali menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat. Salah satunya, dengan mempererat silaturahmi bersama kerabat warga Geddongnge.

Silaturahmi itu, berlangsung di salah satu kediaman warga Geddongnge,
Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu malam 21 September 2024.

Dalam kesempatan itu, Erat hadir didampingi beberapa kolega dan tim pemenangannya. Erat menyempatkan bercengkrama secara sederhana bersama dengan masyarakat yang hadir dalam silaturahim tersebut.

Salah satu warga, Bahtiar, mengaku sempat mengikuti acara Maulid Akbar yang digelar Pasangan Erat Bersalam di Lapangan Andi Makkasau.

Dia, sangat terharu dan menitikkan air mata dalam acara tersebut. Sebab, kata dia, diadakan dengan nuansa islami dan lebih kekeluargaan dalam perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Saya terharu ada acara keagamaan luar biasa besar, diadakan di Lapangan kemarin, saya yakin dengan sosok Erat yang berlatar belakang pendakwah mampu membawa perubahan besar untuk Kota Parepare ini, semoga Ibu Erat terpilih sehingga kegiatan seperti ini bisa lebih ditingkatkan,” katanya.

Di juga menilai, Taufan Pawe telah memberikan kontribusi luar biasa selama dua periode memimpin Parepare.

“Contohnya saja lampu jalan dan peduli lorong. Ini program saya anggap sangat menbantu kita, apalagi kalau hendak ke Masjid di malam hari, ini sungguh luar biasa, bayangkan kalau gelap gulita melihat saja kita susah, tapi dengan kepedulian dan perhatian Pak Taufan Pawe, kita lihatmi lampu jalannya,” jelasnya.

Ia menceritakan, Taufan Pawe merupakan sosok Wali Kota yang cerdas. Buktinya dalam memimpin Parepara semua aparaturnya bekerja dengan baik.

“Inilah keuntungannya kalau pemimpin kita tegas, pasti aparatnya tidak akan main-main, saya lama sebagai abdi negara saya tau bagaimana kalau pemimpin lembek pasti aparatnya juga main-main,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erna Rasyid Taufan menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Taufan Pawe.

“Insyaallah saya hadir karena Allah, dan jika dapat amanah nantinya itu amanah dari Allah yang diturunkan melalui tangan-tangan kita semua untuk memilih saya, maka melalui amanah ini saya akan menjadi pemimpin yang amanah untuk masyarakat,”jelasnya.

Dirinya menegaskan, jika nantinya amanah itu diberikan kepada dirinya, maka program yang ada di bawah kepercayaan Taufan Pawe, pastinya akan dilanjutkan ke depannya.

Termasuk, kata di bagaimana menciptakan kepemimpinan yang berkelanjutan dengan menambahkan inovasi dari setiap program yang ada.

“Kita akan lanjutkan semua program pemerintahan sebelumnya, dan bahkan kita akan tingkatkan lagi, termasuk yang ada sekarang seragam gratis itu akan kita tingkatkan secara menyeluruh dan ditambahkan termasuk sepatu dan tas beserta isinya, yang nilainya setiap siswa itu sebanyak 1juta per orang,” ujarnya.

Erat juga membahas terkait bantuan UMKM secara merata dan tepat sasaran, ini yang nantinya akan terus menjadi evaluasi bagi pemerintahannya untuk menjadi pemimpin yang amanah dan adil bagi setiap masyarakatnya.

“Selama saya di Dekranasda juga banyak yang mengusulkan program tersebut dan kita sudah mengakomodir beberapa, sehingga saya semangat sekali untuk bagaimana mengembangkan UMKM yang ada saat ini, agar lebih berkembang lagi, bahkan kedepan kita akan buat yang betul-betul tepat sasaran dan mengutamakan UMKM yang betul-betul memiliki hak untuk mendapatkan bantuan tersebut,” tandasnya. (*)

  • Bagikan